5 JUTA PEKERJAAN BAKAL LEUNGIT TAHUN 2020 ! EH KUNAON ?

Di dunia ini, ada jutaan jenis . Dari industri besar hingga kelas rumah tangga. Dari yang umum seperti guru dan karyawan kantor hingga ‘aneh’ seperti pemancing sepeda. Namun, 4 tahun lagi, pada 2020, 5 juta di dunia terancam lenyap. Semua itu gara-gara perkembangan .

Perkembangan kecerdasan buatan, robotik, dan bioteknologi (penggunaan sistem kehidupan dan organisme untuk pembuatan produk) akan berdampak pada bisnis, dengan cara yang mirip dengan revolusi industri.

Ieu rame lur: PKL DKI TEU SIEUN ISIS, TAPI SATPOL PP !! KATA YUSRIL !

Pekerjaan kerah putih dan administratif di kantor adalah yang paling berisiko tinggi lenyap akibat ‘revolusi industri keempat’ ini, menurut CNN. Dampak revolusi teknologi menjadi topik utama World Economic Forum, di mana pemimpin dunia dan tokoh bisnis ternama berkumpul di resort pegunungan Swiss. Forum melakukan survei terhadap eksekutif senior dari 350 perusahaan besar di 15 industri paling menunjang ekonomi dunia. Jika digabungkan, industri menampung 65 persen pekerja dari seluruh Bumi.

ROBOT PELAYAN

Diketahui, sebanyak 7,1 juta pekerjaan di negara-negara terkaya dunia bisa lenyap akibat kelebihan dan pengalihan sistem, dari tenaga manusia menjadi tenaga mesin. Namun, kehilangan tersebut sebagian akan diimbangi dengan munculnya 2,1 juta kesempatan baru di sektor-sektor tertentu, seperti teknologi, layanan profesional, dan media.

Negara perlu mengubah lapangan kerja jika tak ingin terpengaruh perubahan, dan menghindari skenario terburuk: kurangnya kemampuan, pengangguran besar-besaran, dan ketidakadilan yang bertambah, demikian menurut Klaus Schwab, pendiri dan pemimpin World Economic Forum. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2323093″]


 

[socialpoll id=”2324620″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.