ANJEUN MAU SIX PACK ? KUDU SERING NYAKAKAK LUR ! EH ?

Tertawa bisa membakar kalori sebanyak saat kita jalan cepat, kata para ilmuwan. Sekali pun tak ada hal-hal lucu, tertawalah karena membantu otot-otot di wajah bergerak dan membakar sepuluh kalori per jam.

Seorang komedian yang memiliki gelar PhD dalam ilmu biologi, Dr Helen Pilcher pernah mengulas sebuah penelitian mengenai efek dari diet tertawa. Hasilnya, bentuk paling intens dari tertawa, didefinisikan tidak terkendali sampai guling-guling di lantai, diketahui dapat membakar 120 kalori per jam, “Mirip dengan pembakaran kalori saat berjalan kaki dengan kecepatan yang moderat.”

Ieu rame lur: KLUB NUNGGAK GAJI DI ISC 2016, PEMAIN MOAL BISA LAPORAN KE FIFA !

Tertawa, lanjut dia, turut melatih otot-otot di perut jika melakukannya di atas kursi. Bahkan, para ilmuwan telah menemukan, satu kelompok otot ‘obliques internal’ yang dapat menciptakan perut six pack lebih aktif saat seseorang tertawa daripada melakukan gerakan crunch.

Helen Pilcher menjelaskan, tertawa terbahak-bahak baik untuk meningkatkan aliran darah yang berkontribusi terhadap latihan kardiovaskular yang menggunakan banyak energi. “Semua dapat terwujud asal saat Anda tertawa tidak sambil menyantap apa pun,” kata dia dikutip dari situs Daily Mail dilansir liputan6, Rabu (20/1/2016)

Dia menambahkan, laporan yang telah dihasilkan juga membawa kabar bahagia bagi mereka yang ingin membentuk perut jadi six pack. Menonton acara komedi super lucu dapat membantu membentuk six pack dengan menargetkan otot-otot tertentu. “Saya sendiri merasa lebih kencang setelah menonton acara komedi,” kata dia melanjutkan.

[socialpoll id=”2325271″]


 

[socialpoll id=”2324620″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.