INDONESIA MILUAN KEJUARAAN DUNIA WING CHUN

Wing Chun merupakan seni bela diri yang pertama kali diperkenalkan di Hongkong. Salah satu tokoh yang turut memopulerkan seni bela diri ini adalah Bruce Lee. Popularitas makin menyebar ke seluruh dunia sejak adanya film Ip Man yang dibintangi Donnie Yen. Ip Man merupakan guru Bruce Lee.

Ketua Umum Pengurus Tradisional IP Man Wing Chun Martin Kusuma yang datang bersama jajarannya di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (20/1). Kedatangan para Pengurus Wing Chun guna meminta restu Menpora untuk mengikuti Kejuaraan Wing Chun Dunia 2016 pada 17 April di Hongkong.

Kejuaraan Wing Chun Dunia 2016 ini adalah yang kali ketiga diselenggarakan. “Kejuaraan ini setiap bulan April diselenggarakan, dulu Indonesia pernah mengikuti pada 2014 dengan mengirimkan tiga wakil atlet kita, tahun ini kita telah ada turnamen nasionalnya pada Oktober 2015 di Trawas, Mojokerto, tahun ini kita kirimkan 28 atlet dan ofisial kita untuk bertanding di semua kelas yakni di bawah 17 tahun dan di atas 18 tahun, untuk kelas fighting di kelas 50 hingga 55 kg dan 55 hingga 60 kg,” kata Martin Kusuma.

Tenjo oge Lurr.. (ATLET INDONESIA BERPARAS GEULIS ! AJARIN AA WUSHU DONG NÈNG ?!)

Indonesia menargetkan meraih lebih dari 5 medali emas pada Kejuaraan Wing Chun di Hongkong April mendatang. “Kejuaraan sebelumnya kita mengirimkan tiga atlet kita meraih 2 medali emas dan 1 perak, apalagi tahun ini yang kita turunkan full team, sebagai info kita mandiri Pak Menteri nirlaba tidak ada sponsor,” tambahnya.

Mendengar audiensi yang luar biasa Menpora merasa bangga banyak anak bangsa berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Cak Imam berharap olahraga ini terus berkembang di Tanah Air. (Bobotoh.id/BBS/kompas.com)

[socialpoll id=”2325324″]

[socialpoll id=”2324891″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.