SETELAH MECLENG TI PERSIB, APA KABAR, MOSES SAKYI ?

Mantan Striker Bandung, Sakyi yang dinilai “gagal” bersama kini bermain di Divisi II Liga , Moura Atletico Clube. Sewaktu di Persib, penyerang dengan tinggi badan 188 cm yang sempat membela tim nasional (timnas) Ghana medio 2004-2007 dianggap jauh dari harapan Bobotoh, yang kala itu haus bomber ganas dan tukang cetak gol.

Kontrak Moses pun akhirnya diputus pada akhir putaran pertama ISL 2011/2012 oleh Persib. Kala itu, Manajer Umuh Muchtar mengatakan sumbangan gol dan kedisiplinan Moses jauh dari catatan bagus. Tiga gol plus empat kartu kuning serta satu kartu merah membuat Moses sering absen.

Ieu rame lur: DEJAN ITU PINTER MEMÈRÈ MOTIVASI !!

MOSES

Namun setelah resmi didepak dari Persib akhir Maret, pemain ini melalui akun facebook miliknya mengucapkan terima kasih ke Bobotoh. Tampaknya, Moses sadar kalau Bobotoh yang sempat mencemoohnya adalah bagian penting kariernya di Bandung. ”Thanks to all my fans in persib u are the best things i have here in bangund (bandung). Will always be with u all where ever i will be thanks,” tulis Sakyi pada akhir Maret 2012.

Sekarang, Moses berada di Portugal dan dua musim terakhir jadi bagian klub Divisi II Liga Portugal, Moura Atletico Clube. Moses memang tak istimewa bersama klub kasta ketiga Liga Portugal itu, tapi tetap dipertahankan. Ia juga nyaman di Portugal. Menurut catatan Soccerway dilansir dari sportsatu, Moses musim 2014/2015 hanya main 947 menit dalam 19 kali main dan memulai laga sebagai starter hanya sembilan kali. Ia juga hanya mencetak empat gol, tapi untuk catatan kedisiplinan tetap sama, Moses 19 kali main menerima empat kartu kuning plus dua kartu merah.

[socialpoll id=”2325516″]


 

[socialpoll id=”2324891″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.