IBU RIO HARYANTO: SISANYA, KAMI AKAN CARI SPONSOR LAGI..

Pebalap Indonesia, Haryanto, mendapat bantuan dana dari Kementrian Pemuda dan Olahraga sebesar Rp 100 miliar. Dana tersebut dibutuhkan untuk ikut ajang balap Formula 1 2016 bersama Tim Manor F1.

Tanda tangan kesepakatan antara Kemenpora melalui KONI dan pihak Rio yang diwakili sang , Indah Pennywati, dilakukan di Jakarta, Jumat (22/1/2016) sore.

“Itu luar biasa,” kata Indah dikutip JUARA, Sabtu (23/1/2016) sore, seputar bantuan dari Kemenpora. “Akhirnya Rio benar-benar dibantu.”

Rio mendapat tawaran untuk bergabung dengan Manor pada musim balap 2016, tetapi harus menyediakan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar.

Pertamina selaku Rio menyediakan dana sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 75 miliar). Kemenpora kini menambahkan dengan Rp 100 miliar.

“Kami sekarang masih menunggu realisasi dana tersebut. Semoga dalam waktu dekat uang tersebut sudah bisa kami terima,” kata Indah.

Dengan dana dari Pertamina dan bantuan Kemenpora, Rio kini masih butuh dana sebesar Rp 50 miliar untuk diserahkan ke Manor.

Tenjo oge Lurr..(CIHUUYY.. RIO HARYANTO MEUNANG SUNTIKAN DANA TAMBAHAN DEUI)

“Untuk sisanya, kami akan cari lagi. Saya akan berusaha untuk mencari sponsor lagi,” ujar Indah.

Indah menjelaskan bahwa sebenarnya jatuh tempo yang diberikan Manor untuk Rio memenuhi dana tersebut sudah lewat.

“Mereka (Manor) sudah nanyain juga. Ya, pintar-pintarnya kami saja memberi info ke mereka bahwa dana itu ada, tetapi waktunya yang belum pasti,” kata Indah.

“Kami harus meyakinkan mereka bahwa kita memang tidak main-main, waktunya saja yang belum bisa,” ujarnya menambahkan.

Selama menunggu kabar kepastian seputar rencana ikut Formula 1, Rio tetap mempersiapkan diri dan lebih banyak menghabiskan waktu di Singapura.

“Kadang-kadang dia menghubungi saya, nanya, ‘Gimana Mi, sudah ada titik terang belum?’, ya saya jawab, ‘belum’. Beberapa hari kemudian dia nanya lagi, ‘Gimana, Mi?’. Saya jawab lagi, ‘Belum, masih ada yang diurus’,” kata Indah tentang percakapannya dengan sang putra. Formula 1 2016 akan dimulai dengan GP Australia pada 18-20 Maret. (Bobotoh.id/kompas)

[socialpoll id=”2326253″]

[socialpoll id=”2324516″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.