CHRIS ROCK DIMINTA UNDUR DIRI DARI OSCAR 2016

Artis peran diminta mengundurkan diri dari tugasnya sebagai pergelaran Academy Awards 2016 atau 2016. Permintaan tersebut datang dari dua rekan Rock, artis musik sekaligus artis peran AS 50 Cent dan Tyresse Gibson.

Hal itu mereka sampaikan kepada Rock terkait dengan nominasi Oscar 2016, yang menurut mereka kurang mewakili keberagaman, karena memasukkan lebih banyak orang kulit putih daripada kulit berwarna.

Chris, tolong jangan membawakan acara Oscar. Anda sangat berarti. Jangan lakukan itu. Tolong,” tulis 50 Cent pada akun Instagramnya pada Selasa lalu (19/1/2016) waktu setempat, selain memajang foto Rock sedang menggenggam mikrofon.

Ieu rame Lurr.. (YUK, URANG INTIP “ISTANA” MEWAH PARA NOMINE OSCAR 2016)

Pada hari yang sama, melalui akun Instagram-nya, Tyresse Gibson mengunggah screen capture yang menampilkan beberapa berita utama media mengenai keterlibatan Rock dalam Oscar.

Chris Rock melakukan hal benar dengan membuat pernyataan. Kami memercayakan semuanya kepada Anda untuk melakukan hal yang benar. Tidak ada lelucon yang bisa Anda buat untuk bisa mengubah bagaimana perasaan kami,” tulis Gibson untuk keterangan foto  itu.

Bahkan, pemeran Roman Pearce dalam Furious 7 itu juga memberi alasan melalui analogi mengapa Rock harus mengundurkan diri dari Oscar 2016.

Jika Andy Cohendari #WWHL atau Ellen (DeGeneres) membawakan Oscar dan (penyelenggara Oscar) secara sengaja menghilangkan semua orang homoseksual dari nominasi #Oscar, mereka pasti sudah akan mengundurkan diri,” tulisnya lagi.

Walaupun demikian, bukan berarti mantan VJ MTV tersebut tidak setuju bulat-bulat terhadap nominasi Oscar 2016.

Ia menyebut artis peran Leonardo DiCaprio sebagai favoritnya untuk menjadi aktor terbaik.

Gibson menyayangkan mengapa kontroversi itu terjadi ketika aktor favoritnya tersebut sangat berpotensi meraih piala Oscar pertamanya.

“Untuk dicatat, saya benci semua ini terjadi pada tahun ketika Leonardo DiCaprio akan mendapat Oscar pertamanya sebagai aktor terbaik. Leo sangat mencintai orang kulit hitam!!!! Leo kawanku!!!,” ungkap Gibson.

Rock telah melemparkan kritik terhadap Oscar 2016. Ia mengunggah video pada akun Twitter resminya dan memberi keterangan “The #Oscars. The White BET Awards.”

Selain 50 Cent dan Gibson, beberapa pelaku industri film juga mengutarakan kritik mereka terhadap Oscar 2016 untuk alasan yang sama.

Mereka, antara lain, Jada Pinkett Smith, Spike Lee, Lupita Nyongo’o, David Oyelowo, dan George Clooney.

Bahkan, pemusik dan produser musik Quincy Jones menyatakan bahwa ia hanya mau memberi penghargaan apabila diperbolehkan membahas isu tersebut di panggung pergelaran Oscar 2016, di Hollywood pada 28 Februari 2016 waktu setempat.

“Ketika saya kembali, saya akan meminta kepada mereka untuk membiarkan saya berbicara sekitar lima menit mengenai kurangnya keberagaman ini. Jika tidak, saya tak akan pergi,” tuturnya.

“Ada dua cara untuk melakukannya. Anda bisa memboikotnya atau Anda bisa memperbaikinya. Menakutkan melihat 90 persen adalah kulit putih dan 80 persen adalah lelaki. Ini konyol. Ini salah,” tuturnya lagi. (Bobotoh.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2326436″]

[socialpoll id=”2325963″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.