GOOGLE KERAHKAN 1.000 ORANG UNTUK PERANGI IKLAN YANG NAKAL

Mengingat menyalurkan miliaran tiap harinya, menyaring aneka promosi miring ini bukan hal mudah. Tentu saja jaringan AdSense Google akhirnya banyak didompleng nakal yang melanggar aturan, mulai dari yang berisi promosi obat palsu hingga jebakan phising dan malware.

Dikutip KompasTekno dari ZDNet, Senin (25/1/2016), Google membentuk tim beranggotakan 1.000 orang untuk menjaring iklan-iklan nakal tersebut. “Dengan kombinasi algoritma komputer dan para reviewer iklan, kami bisa memblokir sebagian besar iklan nakal ini sebelum muncul,” ujar Senior Vice President Google Ads and Commerce, Sridhar Ramaswamy.

Ieu rame Lurr.. (ULIN KA RAJA AMPAT, PENDIRI GOOGLE DAPAT “ILHAM”| NAUN TAH!)

Para anggota tim reviewer iklan tersebut berasal dari berbagai penjuru dunia. Cara kerja sistem screening iklan nakal ini mirip dengan sistem serupa yang diterapkan di toko aplikasi Android, Google Play Store. Terdapat scanner malware otomatis yang memindai iklan-iklan yang disalurkan dari jejaring ad network pihak ketiga secara. Lalu para anggota tim juga melakukan analisa.

Tahun lalu saja ada 780 juta iklan yang diblokir pada basis PC. Ramaswamy menambahkan bahwa pihaknya telah menutup akses ke sekitar 7.000 situs phishing, juga 10.000 situs lainnya yang menyuguhi software berbahaya.

Adapun pada basis mobile, Google telah menghentikan penayangan iklan lebih dari 25.000 aplikasi, oleh sebab pengembangnya tak mengikuti aturan, seperti menempatkan space iklan terlalu dekat dengan icon tombol sehingga sering kali tertekan secara tak sengaja. (Bobotoh.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2325963″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.