TES DOPING ASIAN GAMES 2018 TEU MUNGKIN DILAKUKAN DI INDONESIA | EH, KUNAUN?

“Indonesia tak memiliki laboratorium terakreditasi WADA untuk melakukan sehingga INASGOC harus secepatnya memilih laboratorium terakreditasi yang berada di negara lain,” tutur Ketua Komisi Medis OCA (Komite Olimpiade Asia), Tan Sri DR. M. Jegathesan, Senin (25/1/2016).

“Di Asia, hanya enam negara yang memiliki laboratorium terakreditasi WADA,” ucap Jegathesan. Korea Selatan, Jepang, China, Kazakstan, Thailand, dan India adalah enam negara tersebut. Selama ini, Indonesia sering menggunakan laboratorium di Thailand dan India.

“Sebaiknya, Indonesia bisa segera memilih karena laboratorium itu biasanya sibuk sehingga lebih baik Indonesia secepatnya memesan laboratorium tersebut sesuai dengan waktu yang diinginkan,” kata Jegathesan.

INASGOC sampai saat ini belum menentukan laboratorium di negara apa yang akan digunakan. INASGOC masih dalam tahap berkorespondensi untuk menanyakan harga tes doping dan detail lainnya kepada laboratorium tersebut.

Selain itu, INASGOC diharapkan bisa bergerak cepat karena laboratorium tersebut juga digunakan oleh seluruh pelaku olah raga di Benua Asia sehingga laboratorium tersebut bisa saja tak bisa melakukan tugas yang diminta pada waktu yang ditentukan.

Ieu rame Lurr… (PEMAIN INI DISKORS OPAT TAUN KUSABAB KAPANGGIH MENGGUNAKAN DOPING !)

“Laboratorium teraktreditasi itu sangat sibuk. Dalam setahun, mereka wajib melakukan minimal 3.000 tes doping untuk mempertahankan akreditasi dari WADA. Jadi, dapat dibayangkan bagaimana jika Indonesia tidak segera menentukan pilihan,” jelas Jegathesan.

Jegathesan yang merupakan perwakilan OCA ini pun menyatakan bahwa sebaiknya hanya satu laboratorium saja yang dipilih untuk melakukan tes doping walau Asian Games 2018 akan digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang. Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus-2 September 2018. (Bobotoh.id/Juara.net)

[socialpoll id=”2326533″]

[socialpoll id=”2325963″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.