CERITA PAK MUGIONO, KAKEK BUNGKUK PENJUAL BASO !

Memiliki fisik yang berbeda dengan orang normal pada umumnya tidak menjadikan seorang lantas wajib berputus asa dan tidak mau mencari Rejeki atau justru menjadi seorang pengemis.

Hal itulah yang di contohkan oleh Bapak si penjual yang merupakan warga grogol Bejiharjo Karangmojo Gunungkidul, Yogyakarta setiap hari Bapak yang memiliki fisik yang tidak seperti orang normal pada umumnya di mana dirinya memiliki kondisi tubuh yang Bungkuk namun tetap mau berjualan dan tidak mau menjadi pengemis.

Ieu rame lur: NASKAH AL-QUR’AN JAMAN ROSULULLAH DITEMUKAN ! SAHA PENULISNA ?

Sejak dari sononya Pak Mugiono sudah bungkuk, namun meski begitu semangatnya dalam mencari Rejeki dan berjuang tidak kalah dari orang – orang normal pada umumnya. Setiap hari Bapak Mugiono selalu berjualan Bakso dengan mendatangi satu dusun ke dusun yang lainnya, Di mulai dari pagi hari Jam 04.30 Pak Mugiono sudah mulai bangun dan start berjualan yang mana dirinya mulai berjualan dari Pasar Blonjo, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kemudian setelah agak siangan sedikit Bapak Mugiono melanjutkan berniaganya dengan mengelilingi dusun – dusun dari satu dusun ke dusun yang lainnya. Tidak pernah pantang menyerah meski terkadang sering terlihat Bapak Mugiono untuk mendorong grobag baksonya dengan penuh tenaga dan terkadang juga tidak kuat dan suka berhenti terlebih dahulu untuk mengumpulkan tenaga.

Bahkan jika bakso dagangannya belum habis Bapak Mugiono sering juga mangkal di beberapa kompleks dan berharap bakso dagangannya laris manis dan habis terjual. Semangat Bapak Mugiono yang rela berjualan dari pagi sampai malam ini tentu merupakan pelajaran bagi kita semuanya yang memiliki fisik yang normal dan sehat jasmani rohani.

Ketika di tanya mengapa harus habis dagangannya ! Pak Mugiono menjawab “Iyo nek dodolan ki kudu semangat, Nek wes semangat Mesti Rejeki Iki bakal teko,” Ucap Pak Mugiono yang mana jika di artikal dalam bahasa Indonesia berarti “Iya Kalau Jualan Itu Harus Semangat, Kalau Sudah Semangat Pasti Rejeki Itu Akan Datang.” “Nek dodolan kui ojo mung seneng nek payu tok, nek pas ra payu yo kudu seneng, karo mlaku – mlaku di syukuri wae, mesti mengko lak ketemu jatahe.” Ucap Bapak Mugiono dikutip dari viva.co.id.

Berikut Ucapan Bapak Mugiono yang di artikan dalam bahasa Indonesia “Jualan itu tidak hanya senang saat laris saja, Jika saat tidak laris atau tidak ada pembeli juga tetap harus senang, Sambil jalan – jalan tetap di syukuri saja, nanti pasti juga ketemu sama rejekinya.”

Semangat Pak Mugiono ini memang pantas ditiru, buat para pemuda yang mudah patah semangat harus mulai meniru semangat yang dimiliki oleh Bapak Mugiono ini yang pantas menyerah meski dalam kondisi laris dan tidak sama sekali. (Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.