TELKOM BLOKIR LAYANAN NETFLIX | EH KUNAUN?

Telkom resmi memblokir di jaringan internet miliknya. Mulai tanggal 27 Januari 2016 pukul 00.00 WIB, pelanggan IndiHome dan WiFi.id tidak bisa lagi mengakses layanan streaming film dan serial televisi tersebut. Menurut Derrick Surya, Head of Brand and Marcomm Smartfren, kebijakan tersebut tidak bisa disalahkan karena merupakan hak dari masing-masing penyelenggara layanan internet, seperti Telkom.

“Jika teman-teman (penyedia layanan internet) yang lain (mau blokir), itu kan kebijakan masing-masing operator ya,” tutur Derrick, Selasa (27/1/2016). Smartfren, menurut Derrick, dijamin tidak akan ikut latah dengan keputusan Telkom tersebut. Anak usaha Sinar Mas Group ini dikatakan akan terus mengizinkan penggunaan layanan Netflix di jaringan miliknya.

Ieu rame Lurr.. (JUMLAH PENGGUNA NETFLIX MEROKET | WEW…)

Smartfren menyatakan baru akan memblokir layanan tersebut, apabila pemerintah sudah membuat keputusan pelarangan secara resmi. “Selama belum ada informasi resmi atau surat resmi atau klarifikasi resmi dari pemerintah, kita masih jalan seperti biasa. Kan dari awal Netflix memang tidak dilarang,” kata Derrick.

Derrick mendesak pemerintah untuk segera membuat aturan atau regulasi yang jelas untuk layanan semacam Netflix. Yakni, apakah Netflix boleh beroperasi atau tidak. “Jangan sampai merugikan negara dan harus membawa dampak yang positif terhadap masyarakat,” imbuhnya lagi.

Wacana pelarangan Netflix ini, terkait dengan Lembaga Sensor Film () yang menegaskan bahwa konten Netflix harus ada uji kelayakan dan wajib melalui proses sensor lebih dulu. (Bobotoh.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2327128″]

[socialpoll id=”2326739″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.