5 DETIK, MOTOR IEU BERUBAH JADI “JETSKI” | WEW…

Dikutip Nextren, Jumat (21/1/2016) dari Mashable, perusahaan tersebut membuat beberapa prototipe kendaraan yang bisa melaju di daratan dan perairan. Salah satu model kendaraannya bertajuk “Biski”. Biski, singkatan dari “motorbike” dan “jet ski”. Sekilas, Biski mirip matic dalam ukuran jumbo (2.350×950 mm).

Mekanisme kerjanya?

Biski memiliki dua silinder mesin pembakar bensin. Mesin itu menghasilkan 55 daya kuda yang disalurkan ke ban belakang. Dengan daya tersebut, Biski mampu melaju hingga kecepatan 80 meter per jam di daratan. Sedangkan pada medan air, Biski mampu melaju hingga 37 meter per jam.

Tenjo oge Lurr.. (MOBIL IEU BERPRILAKU SEPERTI ROBOT SIGA TRANSFORMER!)

Pengguna cukup menekan sebuah tombol untuk mengganti mode darat ke air, pun sebaliknya. Transformasi tersebut membutuhkan waktu lima . Dari darat ke air, waktu lima digunakan untuk mengangkat ban belakang agar sejajar dengan bodi sembari mengaktifkan tenaga penggerak air.

 

Sebaliknya, dari air ke darat, waktu itu digunakan untuk mematikan tenaga penggerak air dan menurunkan ban ke posisi bawah. Sekali lagi, Biski masih dibuat dalam versi prototipe. Belum jelas kapan Gibbs bakal mewujudkan kendaraan dual-fungsi tersebut untuk komersil. (Bobotoh.id/BBS/nextren)

[socialpoll id=”2326219″]

[socialpoll id=”2324516″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.