5 SMARTPHONE SETARA JEUNG MOBIL | HAYYAAAH..

Yang paling terkenal harga smartphone yang selangit sudah pasti perangkat buatan Vertu. Mantan anak perusahaan Nokia ini memang sudah dari dulu menjual smartphone dengan harga super mahal, terkadang bisa seharga mobil baru. Uniknya, kebanyakan smartphone baru tersebut tidak dilengkapi dengan spesifikasi yang terlalu wah. Melainkan, dipersenjatai dengan desain yang premium.

Berikut inilah daftarnya, dikutip Phone Arena, Selasa (26/1/2016).

1. Gresso Azimuth

2

 

Ponsel dengan harga mulai dari 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 28 juta ini seharusnya dibekali dengan fitur super canggih. Sayangnya, Azimuth ternyata hanya masuk ke kategori “dumb phone” atau lebih dikenal dengan istilah feature phone.

Ia menjalankan sistem operasi Nokia S40, OS yang juga bisa ditemui di Nokia 6300 dan Nokia Asha 200. Jangan tanya spesifikasinya, Azimuth buatan Gresso ini tidak dipersenjai dengan “jeroan” kelas atas.

Perangkat tersebut diketahui menggunakan kamera 1,3 megapiksel di bagian belakangnya dan memori internal 2 GB. Selain itu, produk ini mendukung jaringan WAP 2.0, GPRS, dan EDGE. Baterai 1.100 mAh yang dimiliki mampu menghidupinya selama 680 jam standby dan 20 jam talk time.

Lantas, dengan harga setinggi itu, apa yang bakal didapatkan pengguna? Gresso ternyata mengandalkan desain fisik dari Azimuth. Perangkat ini dilengkapi dengan titanium grade 2, keyboard berbahan baja, dan layar yang dilindungi dengan mineral glass.

Uniknya, perangkat ini tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya 999 unit. Itupun by order, artinya peminat harus memesan terlebih dahulu sebelum diproduksi oleh Gresso.

Tidak puas dengan penampilan itu? Para jutawan masih bisa menambah balutan 18 karat emas kuning atau emas putih di sekujur perangkat ini dengan menambah 500 dollar AS atau sekitar Rp 7 juta.

2. Gresso Regal

 

3

 

Produk super mahal lainnya dari Gresso. Untungnya, Regal tidak masuk ke kategori feature phone, seperti saudaranya, Azimuth, melainkan smartphone berbasis Android.

Secara spesifikasi, ia dipersenjatai dengan layar 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080, prosesor quad-core yang tidak disebutkan jenisnya, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 32 GB, dan kamera 13 megapiksel.

Tidak terlalu istimewa memang, tetapi Regal datang dengan desain fisik yang premium, yakni dibalut dengan logam titanium.

Ada 4 model yang disiapkan oleh Gresso untuk perangkat ini dengan harga termurah ada di angka 3.000 dollar AS atau sekitar Rp 42 juta.

Tidak puas? Sama dengan Azimuth, pembeli bisa menambah balutan emas 18 karat di perangkat ini. Hanya saja, harga perangkat akan langsung melonjak ke angka 6.000 dollar AS atau sekitar Rp 83 juta.

 

3. iPhone 6s by Gresso

 

4

 

Secara garis besar, ini adalah iPhone seri 6s yang dipercantik oleh Gresso dengan sedikit merombak smartphone buatan Apple tersebut.

Desain fisiknya tidak diubah sama sekali. Akan tetapi, Gresso mengganti bahan aluminium yang ada di iPhone 6s menjadi bahan yang lebih premium dan kuat, yakni titanium grade 5.

Produk hasil rombakan Gresso ini dijual dengan harga 3.000 dollar AS atau sekitar Rp 42 juta. Pengguna juga bisa mendapatkan versi emas dengan harga 5.000 dollar AS atau sekitar Rp 70 juta.

 

4. Vertu New Signature Touch

Vertu memang dikenal sebagai produsen smartphone mewah. Di perangkat ini pun, perusahaan asal Inggris tersebut masih belum mau meninggalkan citranya tersebut.

New Signature Touch sendiri merupakan smartphone berbasis Android dengan desain fisik yang premium. Perangkat ini memiliki casing berbahan titanium, keramik, layar yang dilindungi kristal safir, dan dibalut dengan bahan kulit anak lembu atau buaya.

Spesifikasinya cukup tinggi, yakni layar berukuran 5,2 inci yang mendukung resolusi Full HD, prosesor Snapdragon 820, dan kamera utama 21 megapiksel.

Harganya cukup fantastis untuk ukuran sebuah perangkat Android, yakni antara 8.400 poundsterling atau sekitar Rp 165 juta hingga 18.000 poundsterling (Rp 355 juta), tergantung model fisik yang dipilih pengguna.

 

5. Kustom EGO

6688f83e_Frau-GKJ-650

Tidak banyak informasi yang diketahui dari Kustom. Ia dikenal sebagai pembuat smartphone mewah asal Spanyol dan baru memiliki satu buah jenis perangkat di portfolionya, yakni EGO.

Informasi terkait spesifikasi perangkat ini tidak begitu diketahui. Akan tetapi, ia benar-benar memiliki desain fisik yang premium.

Konsumen pun diberikan kebebasan untuk memilih satu dari enam warna casing berbahan titanium yang tersedia. Nantinya, pengguna juga bisa memilih bahan yang digunakan untuk rangka perangkat.

Selain itu, mewahnya lagi, pembeli bisa memilih batu mulia untuk ditanam di rangka tersebut. Beberapa pilihan batu tersebut adalah safir, permata, dan juga amethyst. Perangkat yang satu ini bisa dibeli dengan mulai dari 8.977 poundsterling atau sekitar Rp 177 juta. (Bobotoh.id/BBS/nextren.com)

[socialpoll id=”2327116″]

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.