5 TEWAS, KU BADAI SALJU DI JEPANG

Lima orang dan sejumlah orang lagi cedera saat salju lebat turun dan menyelimuti banyak wilayah Jepang Barat dan Tengah, Minggu (24/1/2016). Lembaga Meteorologi Jepang (Japan Meteorological Agency/JMA) menyatakan, salju turun di Prefektur Nagasaki dan Kashogima di bagian barat-daya negeri tersebut, dan temperatur di Ibu Kota Prefektur Okinawa, Naha, turun di bawah sembilan derajat Celsius dibandingkan dengan temperatur rata-rata Januari, 16 derajat Celsius, dikuti Kompas.com dari Xinhua.

Sementara itu, di Kunigami, prefektur paling selatan di Jepang yang termasuk wilayah subtropis, suhu merosot sampai 3,9 derajat Celsius hingga pukul 20.00, Minggu, menurut JMA. Nagasaki, menurut lembaga itu, mendapat rekor dengan salju setebal 17 sentimeter, sedangkan Kagoshima menghadapi salju setebal 10 sentimeter, sedangkan Prefektur Saga tujuh sentimeter.

Namun, tercatat, salju paling banyak turun di Jepang Barat. Media lokal sebelumnya melaporkan Kota Kecil Kitahiroshima di Hiroshima menerima salju setebal 74 sentimeter hanya dalam waktu 24 jam. Selain itu, Kota Pantai Suzu di Prefektur Ishikawa menyaksikan salju setebal 35 sentimeter dalam waktu yang sama.

Ieu Rame Lurr.. (DI RUSIA ! AYA MOBIL BERUBAH JADI “ES BATU” ! KO BISA ?!)

JMA menyatakan, cuaca sangat dingin diperkirakan berlanjut di bagian tengah dan barat Jepang sampai Senin dan salju setebal 70 sentimeter diperkirakan turun di Hokuriku, bagian barat-laut Honshu, serta 60 sentimeter di Tohoku, dan 50 sentimeter di Kanto-Koshin, termasuk Tokyo, Yamanashi serta Nagano.

Salju menyebabkan gangguan besar pada jaringan transportasi. Ratusan penerbangan dibatalkan dan layanan kereta peluru dihentikan. Keadaan diperkirakan memburuk sepanjang Senin.

Media setempat melaporkan bahwa di seluruh negeri, lebih dari 100 orang cedera akibat kondisi cuaca ekstrem dan sebagian cedera setelah tabrakan mobil berantai di satu jalan di Prefektur Fukuoka. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2326428″]

[socialpoll id=”2325963″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.