AKIBAT SALAH KIRIM, RUDAL AMERIKA AYA DI KUBA | BEUUHH…

Sebuah Hellfire milik Serikat yang dikirim ke Eropa untuk digunakan dalam latihan tempur malah dibawa ke , disebut laporan surat kabar Wall Street Journal. Menyadari kekeliruan tersebut, pemerintah AS berusaha meminta Kuba mengembalikan rudal yang tidak memiliki hulu ledak itu. Belum diketahui apakah Kuba menuruti permintaan AS. Yang jelas, insiden pada 2004 lalu diperkirakan bakal berdampak pada terungkapnya teknologi militer AS ke negara-negara sekutu Kuba, seperti Korea Utara, Cina, atau Rusia.

2

Seorang pejabat AS, yang meminta identitasnya tidak disebutkan, mengonfirmasi laporan kehilangan rudal itu kepada kantor berita Associated Press. Hellfire adalah rudal yang dipandu laser dan dilesatkan dari darat ke udara. Rudal tersebut dapat dipasang di helikopter atau pesawat nirawak alias . Mengutip sejumlah narasumber yang dekat dengan penyelidikan, Wall Street Journal menulis dalam laporannya bahwa rudal tersebut semula dikirim ke Spanyol pada awal 2014 untuk digunakan saat latihan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Tenjo oge Lurr.. (KEMENKES SALAH KETIK BUAT KAMPANYE HIV! | HAMPURA LURR..)

Setelah singgah di Spanyol, rudal itu dibawa ke Jerman. Seusai digunakan dalam latihan, rudal tersebut hendak dikirim kembali ke Florida, AS, melalui Bandara Charles de Gaulle, Paris. Nyatanya, perangkat persenjataan itu diangkut pesawat Air France ke ibu kota Kuba, Havana. (Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

[socialpoll id=”2322150″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.