ANJEUN GOHGOY ? COBA RACIKAN AMPUH & MURAH IEU LUR !

Faktor musim hujan sering membuat orang menderita flu atau . Selain obat dokter, obat rumahan yang​​ sejak dulu dipercaya sebagai pereda bisa Anda coba. Mudah dan murah!

​Banyak rempah segar yang bisa diracik menjadi minuman untuk meredakan batuk, mengeluarkan dahak hingga menambah daya tahan tubuh. Beberapa rempah dan bahan ini bisa Anda pakai sebagai obat batuk alami.​

Ieu rame lur: APPLE DITINGGAL PETINGGI PROYEK MOBIL PINTER | EH, KUNAUN?

1. ​Kunyit

Foto: Thinkstock
Kunyit dapat membantu meredakan batuk. Caranya cukup ​p​anaskan segelas air, tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit, dan satu sendok teh lada hitam​ serta​ kayu manis. Lalu rebus semua bahan ​selama​ tiga menit. Setelah ​itu saring,​ tambahkan madu dan minum secara ruti​n​ hingga kondisi membaik.

​2. ​Jahe
Jahe adalah salah satu obat tradisional pereda batuk. Caranya, potonglah jahe segar menjadi beberapa potongan kecil ​dan​ memarkan. Kemudian rebus jahe dan minumlah air rebusan jahe sebanyak empat kali sehari untuk meredakan sakit tenggorokan, batuk kering, dan semacamnya. Jika terlalu pedas, boleh ditambahkan madu dan air lemon sesuai selera.

​3. ​Lemon
Lemon memiliki senyawa yang dapat mencegah inflamasi serta mengandung vitamin C yang membantu memerangi infeksi. Seringkali lemon juga digunakan untuk meredakan batuk. Cukup siapkan dua sendok teh jus lemon​, ​campur dengan satu sendok teh madu.

4. ​Bawang putih

Foto: Thinkstock
Bawang putih memiliki komponen antibakteri dan antimikroba yang dapat membantu memerangi batuk. Cukup rebus dua hingga tiga suing bawang putih dalam segelas air dan tambahkan sesendok ​teh ​oregano. Diamkan hingga suam-suam kuku dan tambahkan madu sesuai selera. Racikan ini membantu melancarkan pernapasan dan meringankan gejala batuk. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2326878″]


 

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.