ANJEUN RÉK BERLIBUR, TAPI JUGA MAU HEMAT ? IEU AYA TIPSNA !

Bobotoh.id – Saat berlibur, Anda sering kali mengabaikan jumlah pengeluaran dan hanya berpikir untuk bersenang-senang. Sayangnya, karena terlalu boros saat berlibur, banyak orang yang lantas kehabisan uang setelah memanjakan diri. Artinya, Anda tetap harus mengelola keuangan dengan baik saat berlibur bersama teman atau keluarga. Lagipula, tidak boros saat berlibur bukan berarti Anda kehilangan seluruh kesenangan yang ada.

Ieu rame lur: IBU KARTINI, HIJI-HIJINA WANITA YANG MASUK DAFTAR 50 ORANG PANG BEUNGHARNA SA-INDONESIA !

Jadi, hindari membeli apa pun yang Anda inginkan saat tengah berlibur tanpa memikirkan dampaknya pada keuangan Anda di masa depan. Berikut empat trik sederhana agar Anda tak boros saat berlibur seperti dilansir dari magforwomen, Sabtu (5/12/2015):

1. Naik transportasi umum

Saat datang ke tempat baru, menyewa mobil atautour guide tampak seperti hal mudah dan menyenangkan untuk berkeliling kota. Meski begitu, jika Anda tak ingin terlalu boros, cobalah menggunakan transportasi umum. Tak ada salahnya Anda mencoba berjalan kaki jika tempat menginap dekat dengan tempat wisata yang hendak dikunjungi.

2. Belanja cerdas

Jangan pernah berpikir untuk belanja seperti di mal saat Anda berlibur. Anda bisa membeli barang-barang bermerek di mana saja. Saat berlibur, cobalah berbelanja di toko-toko tradisional mengingat harganya lebih murah dan Anda dapat menemukan barang-barang unik serta menarik untuk dibawa pulang.

3. Jangan makan di hotel

Tujuan wisata sering kali dibanjiri dengan kafe dan tempat makan lokal. Di sana Anda dapat menikmati makanan lezat dengan harga lebih murah dibandingkan di hotel. Seperti diketahui banyak orang, makanan di hotel-hotel sering kali jauh lebih mahal. Belum lagi, pajak makanan yang harus dibayar juga lebih tinggi. Jadi cobalah makanan lain di restoran lokal dengan harga lebih murah.

4. Jangan makan di bandara

Tak berbeda jauh dengan hotel, harga-harga makanan di bandara kerap dipatok lebih tinggi dari harga pada umumnya. Bahkan makanan ringan di dalam bandara dapat menguras kocek Anda. Jadi siasati hal tersebut dengan membawa makanan ringan dari rumah dan mengonsumsinya saat menunggu penerbangan di bandara.


Bobotoh.id/RF/Liputan6.com

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.