API-API JADI TUKANG SERVICE, TAPI MEMAOK BARANG ! HUFT !

Pemilik rumah khususnya rumah mewah di wilayah Pluit, Jakarta Utara, patut waspada. Sebab, baru-baru ini, tepatnya pada Jumat, 22 Januari 2016, seorang pencuri tertangkap kamera CCTV sedang beraksi mengambil barang-barang.

Pelaku menggunakan modus berpura-pura sebagai tukang service elektronik panggilan untuk mengambil barang elektronik di rumah tersebut. Diketahui, pelaku juga membawa mobil SUV dan berparas rapi untuk meyakinkan penjaga rumah.

Ieu rame lur: KICK OFF ISC 2016 DIGELAR AWAL APRIL ?!

“Modusnya, ia menanyakan ke pembantu apakah bosnya ada enggak? Pulang jam berapa?” kata korban, Dhedi saat menceritakan aksi para pencuri perlente ini dalam video YouTube. Dhedi menjelaskan, di depan pembantu rumah tersebut, pelaku berpura-pura menelepon pemilik rumah ketika sudah berhasil masuk ke dalam rumah incarannya. “Pelaku bicara, ‘Bu ini saya sudah di rumah mau ambil televisi dan komputer yang kemarin mau di-sevice,’” ucap Dhedi.

Dalam rekaman CCTV yang diunggah Dhedi, jelas terlihat bahwa pencuri tersebut sangat leluasa menjarah sebuah TV LED merek Samsung berukuran besar dan sebuah laptop merek Apple iMac 27 inch. Rencananya, Dhedi siang ini akan melapor ke Polsek Penjaringan untuk menyerahkan alat bukti rekaman CCTV. Hasil rekaman CCTV yang baik diaharapkan dapat cepat mengungkap pelaku pencuri tersebut. “Sebelumnya, saya sudah lapor. Tapi, hari ini mau sekalian menyerahkan rekaman CCTV,” kata dia. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2326500″]


 

[socialpoll id=”2325963″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.