APPLE BELI PERUSAHAAN KECERDASAN BUATAN PEMBACA EMOSI | NAUN DEUI TAH?

Raksasa IT sampai saat ini terus berlomba untuk mendapatkan cara bagaimana membaca expresi raut muka untuk bisa dibaca oleh mesin berbasis IT secara otomatis. Seperti kita ketahui, membaca , biasanya diketahui setelah pengguna meng-klik emoji yang disediakan oleh aplikasinya. Nah kali ini, telah mengakuisisi Emotient, sebuah startup yang mengembangkan teknologi kecerdasan buatan untuk membaca emosi orang dengan menganalisis ekspresi wajah. Emotient mengembangkan teknologi ini salah satunya untuk dijual ke pengiklan yang mau menilai reaksi pemirsa saat melihat sebuah iklan. Teknologi ini juga bisa dijual ke dokter yang memahami tanda-tanda nyeri pada pasien.

Juru bicara Apple mengonfirmasi pembelian ini tetapi menolak untuk mengurai syarat kesepakatan. “Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu, dan kita umumnya tidak mengungkap rencana dan tujuan kami,” Teknologi pengenalan wajah merupakan topik panas di Silicon Valley, di mana perusahaan besar macam Facebook, Alphabet, berlomba mengembangkan teknologi ini dengan dasar kecerdasan buatan. Tenjo oge Lurr.. (APPLE IKUTI ANDROID, BELI APLIKASI PAKE PULSA!)

Emotient, yang berbasis di San Diego, California, sebelumnya mengumpulkan pendanaan US$ 8 juta termasuk dari Intel Capital. Pada Mei 2015, Emotient mengumumkan mereka telah mendapat paten atas metode pengumpulan dan pelabelan 100 ribu gambar wajah sehari sehingga mesin kecerdasan buatan lebih baik dalam mengenali ekspresi wajah. (Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2322109″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.