ASSOOY, TAMAN KUPU KUPU REEK AYA DI SLEMAN LURR..

Sleman kini punya destinasi baru yang unik, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten , Daerah Istimewa Yogyakarta bangun di kawasan untuk meningkatkan daya tarik obyek di lereng Gunung Merapi tersebut. “ kupu-kupu di Kaliurang saat ini dalam proses penyelesaian akhir, target kami awal 2016 ini sudah rampung semuanya,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata, Disbudpar Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi.

Menurut dia, saat ini bangunan sudah selesai, hanya tinggal mengisinya dengan ulat-ulat. “Kupunya baru dicarikan ulat-ulatnya yang nanti akan bermetamorfosa menjadi kupu-kupu,” katanya. Ia mengatakan, dalam mengisi jenis kupu-kupunya, pihaknya mewacanakan juga akan mencarinya dari luar daerah. “Kupu-kupu yang sudah sulit ditemui dan menjadi suatu pembelajaran baru bagi pengunjung. Mungkin itu juga bisa,” katanya.

Shavitri mengatakan, meski tinggal mengisinya dengan ulat-ulat, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan taman kupu-kupu ini akan selesai dan diresmikan dan menjadi tempat wahana baru. “Belum bisa dipastikan kapan akan diresmikan,” katanya. Tenjo oge Lurr.. (RUMPUT TAMAN ALUN ALUN BANDUNG “BAU SUKU” LURR.. | BEUHH…)

Sebelumnya, Disbudpar Kabupaten Sleman dalam meningkatkan kunjungan wisata Kaliurang ini juga telah membangun taman lampion yang berada di kawasan gardu pandang Gunung Merapi. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2321626″]


[socialpoll id=”2318163″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.