BALI MASUK DAFTAR TEMPAT TERATAS AIRBNB | NAUN TAH?

Seiring makin banyak traveler yang menghindari hotel, layanan berbagi rumah berkembang pesat pada 2015. Sejauh ini, yang memimpin adalah aplikasi dari Airbnb. Tahun lalu, lebih dari 40 juta orang tinggal di rumah-rumah di 150 negara. Airbnb sangat dipertimbangkan di kota-kota besar seperti New York. Baru-baru ini, perusahaan tersebut mengeluarkan daftar 16 kawasan yang diyakini bakal trending pada 2016, seperti diberitakan USA Today. Prediksi mereka didasarkan pada persentase perkembangan tamu yang tinggal di kota-kota tertentu dalam jaringan Airbnb dari 2014 sampai 2015.

Benang merah dari 16 kota yang banyak dipilih traveler adalah mereka bisa menikmati seni, makanan, dan aktivitas luar ruang. Banyak dari tempat itu adalah rumah tinggal dan berlokasi jauh dari kawasan pusat kota yang sibuk. Menurut laporan Airbnb, lokasi-lokasi tersebut memungkinkan traveler memiliki tuan rumah yang dapat membawa mereka berkeliling dan membantu mencicipi pengalaman menjadi penduduk lokal.

Berikut kami berikan tips bagi anda yang hendak menggunakan jasa AirBNB seperti yang dikutip funnymed.wordpress.com.

  • Kalau bisa, cari tempat yang pemiliknya tinggal di bangunan yang sama ataupun setidaknya dekat dengan bangunan yang kita sewa, ini untuk mempercepat penyelesaian jika ada masalah.
  • Carilah tempat tinggal yang memiliki review yang bagus dan banyak. Tempat gue kemarin reviewnya bagus-bagus, tapi Cuma sedikit. Dan itu ternyata gak terbukti bagusnya di gue.
  • Bandingkan dulu harga di airbnb dengan di hotel yang berada di jalan yang sama dengan tempat tinggal itu. Kemaren gue dapet hotel yang lebih murah, dapet dua kamar dan dapet sarapan juga.
  • Bikinlah perjanjian yang strict dari awal jika terjadi hal yang gak diinginkan seperti yang dialami gue, jangan sampai kalian yang repot harus mengurus ke airbnb nantinya.
  • Pastikan memiliki satu orang dalam rombongan yang lancar inggris tertulis, jika ada masalah dengan penyewa, butuh keahlian tulis menulis bahasa inggris yang baik agar proses penyelesaian masalah dipermudah.
  • Simpan semua bukti percakapan,e-mail dan chat dengan pihak terkait jika terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan. Hal ini bisa menjadi bukti yang kuat dibanding hanya cerita dari kita.

(Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2322346″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.