BANDUNG BAKAL PUNYA DANAU RAKSASA MIRIP SINGAPURA | WIIIHH…

Emil sapaan akrab Wali Kota mengatakan, berharap dua tahun ke depan bisa meresmikan danau raksasa itu. “Mudah-mudahan dalam dua tahun Kota bisa punya danau yang kelasnya sama seperti di Singapura,” ucapnya. Menanggapi hal itu, Direktur jenderal Sumber Daya Air PUPR, Mudjiadi menyambut baik rencana Emil membangun danau raksasa. “Kami akan menunggu proposal dari Pemkot ,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bandung akan membangun danau raksasa di daerah . Proyek besar ini akan dibangun di lahan seluas 30 hektare. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan tahun ini Pemerintah Jawa Barat telah membebaskan lahan di untuk proyek itu. “Nanti di lahan tersebut akan ada badan air yang berfungsi untuk menanggulangi banjir,” ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Jalan Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (30/1/2016).

Selain mengatasi banjir, badan air tersebut juga akan menjadi bahan baku air minum Kota Bandung. Emil menuturkan Pemkot Bandung dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) sedang meneliti apakah badan air ini akan dibuat seluas 10 hektare atau 15 hektare. “Itu nanti tergantung kedalaman. Jadi, masih kita perhitungkan,” kata Emil.

Ieu rame Lurr.. (AHOK JEUNG EMIL, TEMAN SA-GENG YANG DIJAGOKAN MAJU DI PILKADA DKI)

Emil menyampaikan pengerjaan danau raksasa ini akan dilakukan oleh BBWS atau Kementerian Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sedangkan Pemerintah Kota Bandung akan membantu desain ruang sosialnya.

Namun, ia menyampaikan rencana tersebut bisa terlaksana asalkan air sungai bisa bersih dari sampah. “Sungai harus bersih dulu baru bisa dibangun danau. Tidak boleh ada sampah. Maka harus ada edukasi ke warga agar tidak membuang sampah ke sungai,” kata Mudjiadi. (.id/BBS/metronews.com)

[socialpoll id=”2328128″]

[socialpoll id=”2326782″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.