BANYAK PENYAKIT DI JERO JAJANAN “KOTAK KADO” | NAUN WAE TAH

Kepala Balai Besar BPOM DKI Jakarta Dewi Prawitasari mengatakan, pembungkus tidak menggunakan bahan yang direkomendasikan untuk makanan.

“Bahan sejenis yang dipakai tersebut tidak untuk mewadahi makanan, tidak food grade. Dikhawatirkan akan terjadi paparan bahan kimia berbahaya ke dalam makanan atau minumannya,” kata Dewi Prawitasari.

Menurut dia, berbagai macam penyakit bisa saja ditimbulkan dari penggunaan pembungkus yang tidak direkomendasikan. Mulai dari sakit perut hingga penyakit tipus, tergantung kuman patogen yang terdapat dalam pembungkusnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya Badan BPOM DKI Jakarta Suratmono menyebutkan, sebagai makanan, seharusnya jajanan Kotak Kado mencantumkan komposisi. Nomor izin edar yang tertera di luar bungkusan kemasan makanannya juga palsu.  Yang tertera di sini merupakan izin milik produk punya produk lain,” ucap Suratmono.

Ieu rame Lurr.. (BOCAH BOCAH CEKIKIKAN KETIKA JAJAN “KOTAK KADO” BERISI SIGA KONDOM)

Sejumlah makanan dalam Kotak Kado itu pun diketahui tidak terdaftar di BPOM. Karena itu, peredarannya dipastikan ilegal. Jajanan bernama “Kotak Kado” itu dikemas untuk menarik perhatian anak-anak. Kotaknya bergambar karakter kartun favorit mereka, seperti Angry Bird dan tokoh film Frozen.

Untuk menghindari permasalahan yang lebuh jauh, BPOM memastikan bakal menarik peredaran kedua jenis makanan dalam Kotak Kado itu. Saat ini pihaknya masih menelusuri dan menginvestigasi peredaran jajanan Kotak Kado tersebut. (Bobotoh.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2327122″]

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.