BAYI CEURIK, TAH MAKE APLIKASI EIU LURR.. BIAR TAHU SEBABNYA

Bayi menangis bisa berarti macam-macam: mengantuk, lapar, kesakitan, atau kencing di celana. Orang tua kerap menduga-duga tanpa tahu penyebab pastinya. Tim peneliti asal Taiwan menemukan solusi untuk masalah ini. Dilansir Reuters, mereka menggodok yang bisa mengklasifikasikan penyebab menangis. Bertajuk “”, pengoperasian terhitung sederhana. Saat bayi menangis, orang tua cukup membuka dan merekam suara tangisan selama 15 detik. Setelah itu, akan memunculkan alasan bayi menangis.

Nilai akurasi aplikasi diklaim mencapai 92 persen. Dengan catatan, aplikasi dimanfaatkan pada bayi berusia maksimal dua minggu. Jika usia bayi lebih dari itu, akurasi aplikasi menurun. Untuk bayi usia dua bulan, akurasi hanya mencapai 85 persen. Pada usia empat bulan, nilai akurasi berada pada kisaran 77 persen,” kata kepala tim peneliti . Tenjo oge Lurr.. (APLIKASI RUKSAK, SUAMI-ISTRI GAGAL MEUNANG PORKAS Rp 715 MILIAR)

Sebagai catatan, aplikasi digodok selama kurang lebih dua tahun. Peneliti menghimpun lebih dari 200.000 suara tangisan bayi dari sekitar 100 bayi baru lahir. Suara-suara itu dihimpun ke sistem cloud. Selanjutnya, tim peneliti menganalisis frekeuensi suara dan menyusun algoritmanya. Dari situlah muncul empat kategori jenis suara tangis berdasarkan penyebabnya, yakni lapar, mengantuk, popok basah, dan kesakitan. Aplikasi ini dianggap bermanfaat bagi orang tua yang baru punya anak dan belum berpengalaman. Untuk mengunduh aplikasi iOS ini, klik di sini lurr…

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2321046″]


 

[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.