BELAJAR MUSIK DI TAMAN SUROPATI | ASSOY..

Selain untuk tempat bersantai dan berolah raga ternyata Taman Suropati yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat digunakan oleh sebagian warga untuk belajar memainkan alat musik. Mulai dari orang dewasa dan juga anak kecil terlihat sedang berlatih alat musik biola, cello, perkusi dan juga gitar yang dipandu oleh seorang instruktur.

Para anak kecil ini terlihat antusias mendengarkan arahan dari instruktur yang sesekali mengoreksi apabila ada not not yang salah.

“Untuk belajar di sini kita kenakan biaya pendaftaran Rp 100.000 dan untuk biaya per bulannya Rp 150.00,” ujar Suci salah satu pengurus Komunitas Kota Seni Taman Suropati saat diwawancarai Kompas.com, Minggu (24/1/2016).

Tenjo oge Lurr.. (SIAP-SIAP LUR ! DI BANDUNG RÉK AYA DEUI TAMAN ANYAR !)

Suci menambahkan setiap empat bulan sekali para murid yang belajar musik di komunitas ini menggelar pertunjukan konser musik sebagai bentuk evaluasi dari proses pembelajaran. Setiap empat bulan sekali kita mengadakan konser musik untuk melihat hasil pembelajaran mereka selama empat bulan,” tambahnya.

Komunitas ini sendiri sudah berdiri sejak Febuari 2008. Selain divisi seni, komunitas ini memiliki divisi seni rupa dan divisi sastra. (Bobotoh.id/kompas)

[socialpoll id=”2326224″]

[socialpoll id=”2324516″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.