BEUUH.. KADIS IEU MEUNANG REKOR GRATIFIKASI PANG GEDENA PERSI KPK | SABAHARA CENAH…

“Agen properti saja bisa dikasih komisi 2,5 persen, masak (PNS) DKI enggak. Nah, yang kasih komisi ke DKI banyak juga lho, sampai miliaran rupiah dan Bu Ika ini ketakutan,” kata Basuki, di Balai Kota, Selasa (12/1/2016). Kemudian Ika melapor kepadanya. Ika menceritakan bahwa tak hanya dirinya yang menerima , tetapi juga para anak buahnya, termasuk para kepala bidang. Kemudian, Basuki bertanya berapa jumlah uang yang diterima Ika. “Saya pikir Rp 1 juta atau Rp 10 juta, ternyata dia bilang () sampai miliaran. Wah, saya bilang, satu rupiah saja harus lapor ke (Komisi Pemberantasan Korupsi), apalagi banyak,” kata Basuki.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Ika Lestari Aji merasa ketakutan ketika menerima banyak gratifikasi dari pihak lain. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Basuki menjelaskan, Ika menerima banyak gratifikasi melalui kegiatan pembebasan lahan.

Kemudian Ika bertanya apakah ia akan terbebas dari pidana jika melaporkan gratifikasi ini kepada KPK. Basuki pun menyebutkan, Ika beserta anak buahnya akan terbebas dari pidana. Ika melaporkan gratifikasi kepada Basuki pada Jumat (8/1/2016) lalu. Pada hari Senin (11/1/2016), Ika ditemani oleh staf pribadi Basuki melaporkan gratifikasi yang diterima ke KPK.

“Dinas Perumahan lapor sampai Rp 10 miliar dan ini (pengembalian gratifikasi) paling besar sepanjang sejarah KPK. Karena sebelumnya kan Pak Sudirman Said (Menteri ESDM) yang ada (kembalikan gratifikasi) cincin berlian Rp 4,5 miliar,” kata Basuki. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2323226″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.