BOCAH SD NEMUKEUN PERANGKAT PENGAWAS ESENSIAL SECURE BAG | WEW..

Firman Fathoni, murid kelas VI Sekolah Dasar Muhammadiyah 4 Surabaya. Walaupun masih SD, ia berhasil menciptakan sebuah perangkat pengawas keamanan yang dinamai Secure Bag. Konsep perangkat ini sangat sederhana, tetapi menyediakan fungsi yang esensial.

Secure Bag adalah sebuah perangkat elektronik ringkas yang mempunyai fungsi seperti pemancar. Perangkat ini bisa terhubung dengan aplikasi khusus untuk platform Android, yang memanfaatkan konektivitas bluetooth.

 

3

 

ngsi utamanya adalah mengirimkan sinyal ke smartphone saat Secure Bag mendeteksi guncangan ketika disimpan.”Bisa dihubungkan lewat bluetooth dari smartphone. Jadi ketika dimasukkan ke dalam tas, ia akan mendetksi guncangan yang ada. Perangkat ini akan mengirimkan sinyal bahaya ketika dicuri,” ujar Firman.

Ieu rame Lurr.. (DUJANAH, GAME KREATIF BERNUANSA ISLAMI !)

Ia mengatakan pembuatan Secure Bag ilmu ini dia dapat dari pembelajaran di sekolah.

Selain mengirimkan notifikasi bahaya, Secure Bag juga akan mengeluarkan bunyi keras karena di dalamnya juga terpasang speaker kecil.

adalah pemenang Indonesia ICT Award 2015 kategori Application SD-SMP Kementerian Komunikasi dan Informatika. Mendapat dukungan langsung dari Kemenkominfo, Firma mengatakan bahwa perangkat Secure Bag telah didaftarkan untuk paten. (.id/BBS/metrotvnews.com)

[socialpoll id=”2328142″]

[socialpoll id=”2326782″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.