CARA MENGLEUNGITKEUN INSOMNIA !! SILAHKAN LUR !!

Insomnia atau merupakan kebiasaan yang ditakuti semua orang. Bagi anda yang mempunyai masalah , coba simak tips untuk menghilangkan gejala ! (.id/HL)

1.Tidur Teratur
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan tidur terartur setiap malam karena jika anda membiasakan kegiatan ini, mata anda juga akan terbiasa dengan aktivitas yang rutin dilaksanakan tersebut sehingga insmonia dapat hilang dengan sendirinya. Misalkan anda sudah menetapkan jam tidur pada pukul 21.30 maka tidurlah sebelum waktu ini berlalu untuk membiasakan mata agar tidak selalu berkontraksi secara terus menerus.

2.Hindarilah Makanan Yang Mengandung Kafein
Makanan atau minuman yang mengandung banayk kafein dapat menyebabkan mata susah tidur karena stimulan yang ada pada kafein sangatlah kuat. Makanan an minuman yang mengandung banyak kafein adalah coklat,kopi,soda dan lain lain. Maka dari itu sebelum menjelang waktu tidur usahakan tidak mengkonsumsi makanan jenis ini.

Ieu Rame Lur : Jarang Gosok Gigi ?! Awas ah Berbahaya Eta Teh !!

3.Menciptakan Lingkungan Tidur Yang Nyaman
Sebelum anda tidur tatalah senyaman mugkin lingkungan yang anda gunakan untuk tidur, seperti dikamar, anda dapayt menata ulang ruangan itu menjadi lebih nyaman agar terciptanya suasana yang tennang,dan kondusif untuk tidur secara nyaman. Gunakan alas tidur yang nyaman dajuga peralatan tidur lainnya yang bersih empuk dan juga nyaman untuk dipakai.

4.Gunakan Pencahayaan Yang Redup
Kemudian aturlah pencahayaan pada kamar anda seredup mungkin mata memandang, jika bisa tidurlah tanpa ada cahaya apapun utnuk mmenciptakan suasana yang tenang dan juga nyaman tanpa gangguan. Selain itu tidur dengan pencahayaan yang redup membuat seluruh sistem mata beristirahat jadi mata anda juga akan sehat dan segar kembali ketika bangun dipagi harinya.

5.Jangan Tersiksa Melihat Waktu Yang Berjalan
Bila anda memang tidak dapat tidur, maka jangalah terus menerus memikirkan waktu atau melihat jam terus menerus karena hal ini justru akan membuat anda semakin tersiksa dengan tidak bisanya tidur dan memikirkan waktu yang terus bejalan. Tenangkanlah pikiran anda sejenak dan mulailah menutup mata dengan rasa tenang tanpa adanya gangguan baik itu didalam pikiran dan diluar pikiran, jadi adna tidur dalam kondisi pikain yang kosong. Itulah beberapa cara yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat Dan Mudah, silahkan bagi anda yang memiliki penyakit insomnia untuk mengikuti cara cara diatas agar insomia anda cepat hilang dan dapat tidur dengan normal kembal, jika memang tidak ada perubahan silahkan periksa ke dokjter yang ahli pada bidang ini. Terima kasih banyak sudah membaca ulasan saya hingga selesai jika ada kesalahan dalam penulisan kata mohon dimaafkan, semoga ulasan ini dapat berguna bagi anda semua

(berbagai sumber )

[socialpoll id=”2320758″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.