CEUK WHO, MAKIN RÉA ANAK GEMUK DI DUNIA !

Sekitar 41 juta anak-anak berusia di bawah lima tahun di seluruh dunia memiliki berat badan kategori kelebihan berat badan atau obesitas. Kenaikan tersebut meningkat sekitar 10 juta dalam 25 tahun terakhir seperti diungkap Organisasi Kesehatan Dunia ().

Seperti dikutip dari kompas, tak cuma di negara-negara besar, peningkatan berat badan yang berlebih pun terjadi di negara berkembang. Terjadi kenaikan dua kali lipat dari 7,5 juta menjadi 15,5 juta anak kegemukan berdasarkan data WHO. Lalu, hampir setengah dari anak-anak obesitas berada di Asia pada 2014.

Ieu rame lur: RIDWAN KAMIL TAK PERMASALAHKAN LGBT, TAPIII..

“Kegemukan dan obesitas berpengaruh terhadap kualitas hidup anak. Mereka bisa mengalami beberapa hambatan dalam hidup dengan kondisi seperti itu seperti fisik, psikologis, dan kesehatannya,” terang wakil ketua Commission on Ending Childhood Obesity, Sania Nishtar dikutip Time, Selasa (26/1/2016).

Tak hanya pada saat anak-anak, saat mereka besar jika dibiarkan saja kemungkinan tubuhnya tetap obesitas. Hal ini akan memengaruhi kesehatan mereka serta perekonomian mereka dan keluarga seperti dipaparkan Nishtar lagi. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2326886″]


 

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.