CHARLIE HEBDO DIPROTES KERAS KARENA KARTUN PENGUNGSI SURIAH!

Majalah satire Prancis membuat kontroversi dengan membuat kartun berbau rasis. Kartun ini memperlihatkan badan Alan, pengungsi, di samping keterangan gambar yang mengisyaratkannya sebagai “tukang gerayang di Jerman”. Hal ini dilakukan setelah diketahui bahwa sekelompok migran melakukan serangan seksual terorganisir di Cologne, Jerman, saat malam Tahun Baru kemarin. Dikutip BBCIndonesia.com

1

Majalah ini dituduh melakukan rasisme yang dikecam banyak orang di media sosial. Salah satu pengguna Twitter mengatakan gambar tersebut “memuakkan” dan “tidak berkelas” di samping menuduh majalah itu rasis dan Islamofobia. Kartun kontroversial ini keluar seminggu setelah peringatan penembakan di majalah tersebut yang menewaskan 10 orang pegawainya pada tahun 2015. Tujuh belas orang tewas dalam serangan selama tiga hari yang menjadikan majalah Charlie Hebdo, polisi, dan toko Yahudi sebagai sasaran. Tenjo oge Lurr.. (IKLAN RASIS PEMUTIH KULIT THAILAND DITARIK | UYYUUGH!)

Majalah Charlie Hebdo sebelumnya pernah menerbitkan kartun Nabi Muhammad, yang memicu kemarahan umat Islam, namun terbitan itu juga menurunkan satire bertema agama lain. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2321497″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.