CUPLIKAN: MEUNANG TILU HIJI, BARSA KE SEMIFINAL COPA DEL REY !

Barcelona sukses melaju ke semi-final Copa del Rey setelah mengepak kemenangan meyakinkan 3-1 (agregat 5-2) atas Athletic Bilbao, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Meski Athletic bermain lebih baik di babak pertama dan sempat unggul melalui Inaki Williams, laju The Catalans tak terbendung. Barca menunjukkan kelasnya melalui gol-gol Luis Suarez, Gerard Pique dan Neymar di pengujung laga, sekaligus menjaga kans mengulang treble winners seperti musim lalu.

Ieu rame lur: PELUANG PERSIB UNTUK “MEMBALIK BANDUNGKAN” JUPE TIPIS !

Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol. Nama lengkapnya adalah Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I, berdasarkan nama Raja Spanyol yang memerintah saat ini, Juan Carlos I.

Kompetisi ini dimulai pada tahun 1902, ketika itu Carlos Padrós, yang kemudian menjadi presiden klub Madrid FC mengusulkan diadakannya kompetisi sepak bola untuk menandai dimahkotainya Alfonso XIII. Empat klub yang mengikuti kompetisi ini adalah: FC , Club Espanyol de Foot-Ball, Club Vizcaya, dan New Foot-Ball de Madrid. Club Vizcaya berhasil mengalahkan FC di babak final sekaligus menjadikan klub tersebut sebagai klub yang pertama menjuarai Copa del Rey.

[socialpoll id=”2321825″]


 

[socialpoll id=”2325755″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.