DENSUS 88 MENEWAK 7 ORANG DIDUGA TERORIS

Densus 88 Antiteror bersama Satuan Brimob mengamankan lima warga di Desa Langgen, Talang, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (15/1/2016) sore. Mereka ditangkap di rumah yang juga dijadikan tempat pembuatan alat-alat kapal. Dua di antara mereka adalah pemilik rumah, Ali Mahmud (39) dan Hamka (27). Menurut Mamik (28) salah seorang warga setempat, kelimanya ditangkap polisi bersenjata lengkap.

“Saya kaget juga, memang sih kalau kesehariannya orangnya tertutup, Ali Mahmud sudah sekitar 10 tahun tinggal disini,” kata Mamik.
Sementara menurut ketua RW setempat, Sunandar, dirinya membenarkan sejumlah warganya diringkus polisi bersenjata lengkap.
Menurutnya, kediaman Ali Mahmud sudah diintai polisi sejak lama. “Ali itu pendatang dari Warung Pring, Kabupaten Pemalang,” ujar Sunandar singkat.

Tenjo oge Lurr.. (AYA BENDERA ISIS DI RUMAH TERSANGKA PENGEBOMAN ! HMM !)

Sementara di tempat lain, Tim dari Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap dua orang terduga di kawasan Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/1/2016). Dua orang tersebut diduga kuat merupakan jaringan yang melakukan aksi teror peledakan dan penembakan di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

“Salah satu di antaranya diduga kuat terkait dengan kejadian di Thamrin,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Anton Charliyan di Kompleks Mabes Polri, Jumat sore.

Saat ini, kedua terduga teroris tersebut masih diperiksa di Polres Cirebon. Densus masih memeriksa keterlibatan mereka dalam teror di Sarinah. Tim Densus, lanjut Anton, menduga kuat, dua orang tersebut berbaiat dengan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Dugaan itu dilihat dari barang bukti yang ditemukan di lokasi penangkapan.

“Ada bendera ISIS, salinan lafaz-lafaz suci yang identik dengan ISIS. Itu digunakan sebagai bahan-bahan melancarkan aksinya,” ujar Anton. “Perlu diketahui pula, mereka ini kelompok yang sama dengan kelompok Solo. Mereka juga memiliki hubungan dengan BN (Bahrun Naim),” lanjut dia. (Bobotoh.id/BBS/kompas.com)

[socialpoll id=”2323684″]
[socialpoll id=”2321497″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.