DI KOTA IEU, PENDUDUKNYA DILARANG GERING ! EH ?

Sebuah kota kecil bernama yang masuk dalam Provinsi Catanzaro, , memiliki karakteristik penduduk yang unik. Enam puluh persen dari total 500-an penduduk desa ini telah lanjut usia. Agar penduduknya tak semakin sedikit, pemerintahan setempat memberlakukan aturan dilarang .

Peraturan tersebut sebenarnya berisi upaya untuk mendorong warga rutin menjalani pemeriksaan kesehatan di pusat layanan kesehatan terdekat. Warga yang terbukti sudah melakukan pemeriksaan kesehatan akan dibebabaskan dari pajak kesehatan sebesar 10 euro. Aturan ini ditandatangani oleh Wali Kota Sellia, David Zicchinella, minggu lalu. “Warga kami merespons aturan ini dengan bahagia,” terang Zicchinella seperti dikutip laman The Local dilansir liputan6 ditulis Senin (18/1/2016).

Ieu rame lur: FAHRI MINTA RUANG ANGGOTA PKS DIKONCI, MÉH PENYIDIK KPK TAK BISA MASUK

Dahulu, pada 1960 kota ini memiliki penduduk sekitar 1.300 orang dan sekarang hanya sekitar 537 penduduk. Ini artinya ada 6 dari 10 warga Sellia berusia lebih dari 65 tahun. Apa yang terjadi di Sellia sebenarnya hanya 1 dari kota-kota kecil lainnya di Italia yang berisiko penduduknya terus berkurang. Italia merupakan salah satu negara dengan banyak lansia di dalamnya. Sekitar 20 persen penduduknya berusia 65 tahun.

Menurut data statistik nasional, hanya sedikit pasangan Italia yang memiliki anak. Hal tersebut mengakibatkan pertumbuhan populasi negara ini hampir mendekati nol.

[socialpoll id=”2324587″]


 

[socialpoll id=”2322831″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.