DI SANKSI BERAT, BLATTER TETAP DIGAJI FIFA ! EH ?

Mantan Presiden , Sepp yang diduga kuat terlibat dalam kasus ternyata masih bisa menjalani hidupnya dengan tenang. Presiden federasi sepakbola dunia itu terganjal kasus etika terkait pembayaran sejumla uang kepada presiden UEFA Michel Platini, 2011 lalu. Awal Oktober lalu, Blatter dijatuhi sanksi larangan aktif di lingkungan sepakbola selama 90 hari. Bulan lalu, sanksi itu diperkuat dengan larangan berpartisipasi selama delapan tahun.

Sejak dijatuhi sanksi hingga sekarang, Blatter rupanya tetap digaji FIFA sampai pemilihan presiden baru dilakukan 26 Februari mendatang. Artinya, selama lima bulan Blatter tetap mengantungi uang gaji meski kursi presiden untuk sementara diduduki oleh Issa Hayatou.

Ieu rame lur: FAHRI MINTA RUANG ANGGOTA PKS DIKONCI, MÉH PENYIDIK KPK TAK BISA MASUK

“Sampai pemilihan presiden baru digelar 26 Februari, Tuan Blatter masih presiden terpilih dan maka dari itu, berdasarkan bunyi kontraknya, tetap berhak menerima gaji,” tukas juru bicara Andreas Bantel kepada Reuters.

Namun, FIFA menambahkan Blatter tidak menerima bonus karena sudah tidak lagi mengemban tugas menjalankan operasional federasi yang dipimpinnya. “Kewajiban melakukan supervisi tercantum secara jelas dalam kesepakatan target untuk pembayaran bonus. Komisi kompensasi memutuskan dalam pertemuan terakhirnya untuk tidak melakukan pembayaran bonus lagi untuk Tuan Blatter,” imbuh Bantel. Tidak diketahui apakah Hayatou menerima gaji selaku pejabat presiden sementara. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2322097″]


 

[socialpoll id=”2322831″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.