“DRONE” PEMECAH REKOR SA-ALAM DUNYA NGANGKUT BEBAN TERBERAT | TENJO LURR PIDIONA..

ini dibuat oleh para insinyur di University of Oslo, Norwegia, dan merupakan pemegang Guinness World Record untuk kategori “Muatan terberat yang diangkat oleh multi-copter berpengendali jarak jauh”.

Dikutip Nextren dari Geek, Sabtu (23/1/2016), Megacopter sanggup mengangkat beban sebesar 61 kilogram selama 37 detik sambil terbang 1 meter di atas tanah. Cukup kuat untuk mengangkut seorang remaja. Ia bukan sebuah drone raksasa berukuran besar, melainkan hasil gabungan delapan drone tipe hexacopter yang dirangkai menjadi satu.

 

 

Tenjo oge Lurr.. (DRONE IEU DICEGAH TERBANG DI WILAYAH TERLARANG | EH KUNAUN?)

Setiap drone memiliki enam buah rotor kipas, tapi mereka semua dikendalikan lewat sebuah remote control. Secara teoritis, kedelapan drone sanggup mengangkat beban maksimal seberat 150 kilogram.  Meski berhasil menjadi pemegang rekor resmi, Megacopter bukan satu-satunya drone raksasa yang mempu mengangkut beban berat.

Pada Januari lalu, misalnya, pabrikan china EHang mengkaim sedang membangun “Autonomous Aerial Vehicle” alias drone yang bisa ditumpangi manusia. Lalu pada September 2015, pernah pula muncul video YouTube yang meggambarkan seorang manusia menaiki drone hasil rakitan sendiri.(Bobotoh.id/BBS/nextren)

[socialpoll id=”2326215″]

[socialpoll id=”2324516″]

 

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.