DRUMMER BLACK SABBATH BANTAH DIAJAK TUR KONSER TERAKHIR

Black Sabbath kini memang tengah disibukkan dengan tur konser terakhirnya, . Namun, drummer aslinya, Bill Ward, tidak termasuk di dalamnya. Kepada Rolling Stone, Ward mengaku tidak diajak untuk turut serta dalam tur tersebut.

“Saya tidak pernah menerima tawaran untuk bermain di konser terakhir dalam tur The End bersama ,” ungkapnya. “Ketika tur tersebut telah dikonfirmasi, manajemen saya, menghubungi manajemen untuk membicarakan tentang partisipasi saya di tur tersebut. Kami diberi tahu bahwa tidak ada ketertarikan untuk hal itu.”

Ward mengaku tidak ada percakapan lain yang dilakukan setelah itu. “Saya menegaskan tidak akan mau bermain hanya untuk satu konser, ketika saya benar-benar mampu untuk melakukan keseluruhan tur,” lanjut Ward. “Saya tidak akan membenarkan pernyataan mereka yang tidak benar tentang kesehatan saya dengan hanya bermain satu konser.”

Sebelumnya, Geezer Butler kepada Radio.com, memaparkan tentang partisipasi Ward dalam konser terakhir tur tersebut. “Hal itu telah diberitahukan kepada dia, hanya saja ia tidak ingin melakukannya,” ujar Butler.

Vokalis Ozzy Osbourne ikut angkat bicara tentang hal ini dalam wawancara yang sama kepada Radio.com. “Kalau dia ikut, dia akan diterima,” kata Osbourne. “Tetapi, saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang Bill Ward! Karena, setiap saya membicarakannya, ia selalu marah kepada saya!”

Osbourne pun sebelumnya pernah mengungkapkan tentang kesehatan Ward pada 2013. “Ia benar-benar kelebihan berat badan,” ujar Osbourne, demikian menurut New York Daily News. “Seorang pemain drum harus dalam keadaan yang sehat. Ia sudah mengalami dua kali serangan jantung, saya tidak ingin bertanggung jawab untuk hidupnya.”

 

 

Ward menanggapi hal tersebut melalui sebuah pesan di akun Facebook resminya, langsung ditujukan kepada Ozzy. Dalam pesan tersebut, ia meluruskan segala hal tentang isu kesehatan dan kontraknya dengan Black Sabbath.

Ward sendiri diketahui tidak ambil bagian dalam sesi rekaman album 13. Bagian drum dalam album tersebut diisi oleh Brad Wilk dari Race Against The Machine dan Audioslave. Sementara itu, Tommy Cluefeltos, pemain drum dari proyek solo Osbourne, mengisi posisi Ward untuk Sabbath sebelum The End(Bobotoh.id/rollingstone)

[socialpoll id=”2326902″]

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.