DUA MANTANNYA “GELUT”, ORANG INI BUNGAH !

Gianni Rivera, salah satu legenda sepak bola Italia mengaku penasaran menyaksikan duel dua tim antara melawan . Seperti diketahui, Rivera merupakan pemain bintang era 1960-an yang pernah dibesarkan di dan AC Milan. Pria yang kini sudah beraanjak pada usia 72 tahun itu pun senang, dua klub yang pernah dibelanya itu bentrok di semifinal Copa Italia. “Yang pasti, tak ada orang yang bisa membayangkan pertandingan nanti,” ujar mantan pemain yang memulai debutnya di Serie A Italia pada usia 15 tahun itu di era 1950-an.

“Sulit bagi klub sekelas Lega Pro untuk bisa tembus ke semifinal Copa Italia. Tapi Alessandria bisa membuktikannya,” ujar Rivera. Sebelumnya, Alessandria sukses menembus semifinal setelah mengalahkan klub Serie B, Spezia dengan skor 2-1 pada perempat final Selasa (19/1) lalu.

Ieu rame lur: KECINTAAN ITU DITURUNKAN DARI KAKEK KU !

Dikutip dari Cnnindonesia, Rivera mengakhiri kariernya pada musim 1979/80 di Milan. Sejak memutuskan untuk menjadi pesepak bola, ia memang hanya tercatat merumput di dua klub tersebut: Alessandria dan Milan. “Semifinal nanti jelas membuat saya sangat antusias karena tim yang pernah saya bela (Alessandria dan Milan) sudah berada pada jalur yang tepat (ke semifinal),” ujar gelandang timnas Italia era 1960-an hingga 1970-an itu.

Menurutnya, tim manapun yang menang merupakan tim yang tampil terbaik di lapangan dan layak ke final. “Sedangkan untuk Alessandria? Jika tim ini bisa lolos ke semifinal, mereka bisa melaju lagi. Tapi tentu bakal sulit karena akan menghadapi Milan,” Rivera menerangkan.

Namun, saat ditanya tim mana yang ia dukung, Rivera rupanya tetap menjagokan Alessandria. “Itu karena mereka bukan tim kaya dan akan menjadi pencapaian luar biasa apabila bisa mencapai final (dengan mengalahkan Milan),” Rivera menerangkan. “Tapi jika itu terjadi, saya berharap Milan bisa juara Liga Champions tahun depan.” (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2326849″]


 

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.