DUA PENJUAL 21 LITER MIRAS JENIS CIU NGAN DIDENDA SAJUTA | MURAH NING…

“Kami tidak mengetahui persis kenapa hanya dijatuhi sanksi Rp 1 juta. Di sendiri memang dendanya bisa sampai Rp 50 juta, tapi itu keputusan hakim yang tidak bisa kami campuri,” tandas Kasubag Humas Polres Magelang Kota AKP Esti Wardiani, Selasa (12/1/2016).

“Kami sita langsung dari rumahnya setelah mendapat laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas jual beli yang dilakukan kedua pelaku ini,” kata Esti. Menurutnya, kedua pelaku telah melanggar Pasal 27 Perda Kota Magelang No 6/2015 tentang Pengamen, Pengemis, Gelandangan, Pemabuk, Tunasusila, dan Menyimpan atau Pengedar atau Penjual . Esti menjelaskan perda tersebut mengatur soal ketertiban umum yang pelakunya bisa dijerat tindak pidana ringan (tipiring) dengan sanksi kurungan tiga bulan dan/atau denda maksimal Rp 50 juta.

21 liter minuman keras jenis ciu telah diamankan personel Polres Magelang Kota, Jawa Tengah. Minuman tersebut disita dari dua orang warga yaitu Triyono Agung alias Bagong (37) dan Agus Rubiyanto alias Robin. Keduanya merupakan warga Kampung Salakan, Kelurahan Tidar Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah. Esti membeberkan, dari hasil penggrebegan yang dilakukan selama beberapa hari itu petugas mendapati puluhan liter miras jenis ciu yang dikemas dalam 24 kantong plastik dan sebuah botol. “Dalam kasus ini Bagong bertindak sebagai pemasok atau pengepul agen. Sementara Robin sebagai penjual atau pengecer ke konsumen,” lanjut Esti.  Tenjo oge Lurr.. (KADÉ LURR, SEKARANG MIRAS DIKEMAS DALAM KEMASAN MINUMAN BUDAK !)

Namun faktanya, kedua pelaku ‘hanya’ dijatuhkan sanksi denda Rp 1 juta meski divonis bersalah oleh majelis hakim PN Magelang. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2323208″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.