DIJERAT TILU DAKWAAN, JERO DITUNTUT 9 TAUN PENJARA

“Kami jaksa penuntut umum, menuntut supaya majelis hakim memutuskan, menjatuhkan pidana selama sembilan tahun,” ujar jaksa Dody Sukmono di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (21/1/2016). Selain itu, Jero juga membayar denda sebesar Rp 300 juta subsider empat bulan kurungan.

Jero dianggap terbukti melakukan dugaan korupsi saat menjabat sebagai menteri atas tiga yang menjeratnya. Adapun hal yang memberatkan Jero yaitu perbuatannya bertentangan dengan semangat masyarakat dan pemerintah dalam pemberantasan korupsi.

Jero juga dianggap tidak memberi contoh teladan selaku penyelenggara negara kepada masyarakat. “Terdakwa tidak menyesali perbuatannya,” kata jaksa. Sementara hal yang meringankan, yaitu Jero belum pernah dihukum dan memiliki tanggungan keluarga.

Tenjo oge Lurr.. ( MENTA DIBELIKAN TIKET LADY GAGA DAN STEVIE WONDER UNTUK ANAK | HALLAAAH..)

Jero juga dituntut membayar kerugian negara sebesar 18,7 miliar. Jika uang pengganti tidak dibayarkan maka diganti dengan pidana penjara selama empat tahun. Jero Wacik didakwa menyalahgunakan dana operasional selama menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata serta Menteri ESDM.

Selama menjadi Menbudpar, sejumlah mantan anak buah Jero mengaku mantan bosnya kerap menggunakan DOM untuk kepentingan pribadi, seperti jalan-jalan dengan keluarga, pijat refleksi, dan membeli bunga. Bahkan, anak buahnya harus menggelembungkan harga dan membuat laporan perjalanan dinas fiktif demi menutupi penggunaan DOM yang tidak dapat dipertanggungjawabkan ke bagian keuangan. (Bobotoh.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2325617″]

[socialpoll id=”2324891″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.