EMYU MAÉN BUTUT, ROONEY DAPAT GELAR PEMAIN TERBAIK INGGRIS 2015 !

Manchester United tampil tidak terlalu baik selama tahun 2015. Namun, bukan berarti pemainnya terlepas dari suatu penghargaan. Baru-baru ini, Striker andalan mereka, Wayne mendapatkan penghargaan pemain terbaik 2015.

Mantan pemain Everton tersebut mendapat 37 persen suara dari anggota England Supporters Club untuk mendapatkan penghargaan tersebut untuk kali keempat dalam karirnya.

Pemain 30 tahun itu mencetak lima gol dari delapan penampilan untuk memperbarui rekor gol terbanyak untuk Inggris yang sebelumnya dicatat Sir Bobby Charlton. Rekor terbaru saat ini dalah 50 gol. Rooney juga menjadi kapten dari skuat Roy Hodgson di kualifikasi Piala Eropa 2015 dengan mencatat 100 persen kemenangan.

Wayne Mark Rooney /ˈrni/ (lahir 24 Oktober 1985; umur 30 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan tim nasional Inggris.

Pada saat berumur sembilan tahun, Rooney bergabung dengan tim muda dari Everton, dan ia membuat debut profesional pada tahun 2002 pada usia 16 tahun. Ia menghabiskan dua musim di klub Merseyside tersebut, sebelum pindah ke Manchester United seharga £ 25.600.000 di jendela transfer musim panas 2004. Pada tahun yang sama, Rooney memperoleh julukan “Wazza”.[4] Sejak itu, dengan Rooney berada dalam tim, United telah memenangkan Liga Premier lima kali, Liga Championssekali, Piala Dunia Antarklub FIFA sekali dan Piala Liga dua kali. Pada Maret 2014, Rooney mencetak gol ke-212 untuk United, membuatnya menjadi pencetak gol tertinggi ketiga sepanjang masa bagi klub

[socialpoll id=”2321263″]


[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.