FERRARI “BANTU” CALON TIM RIO HARYANTO DI F1 | ASSOOY..

Manor Racing—tim yang rencananya akan dibela pebalap Indonesia, Rio Haryanto, pada ajang Formula One () 2016—bakal mendapat “bantuan” dari . Hal ini tak lepas keberadaan mantan Direktur Teknik , Pat Fry, di tim tersebut. Fry yang telah menghabiskan 4,5 musim terakhir di akan bergabung sebagai konsultan mesin Manor untuk musim balap 2016.

“Kami sangat beruntung memiliki Pat di dalam tim yang akan membantu mengembangkan mobil,” kata Direktur Balap Manor, Dave Ryan, seperti dilansir Autosport, Senin (25/1/2016).

Fry akan bekerja sama dengan mantan ahli aerodinamika Ferrari, Nikolas Tombazis, yang bergabung dengan Manor pada Jumat (15/1/2016).

Ieu rame Lurr.. (IBU RIO HARYANTO: SISANYA, KAMI AKAN CARI SPONSOR LAGI..)

Tombaziz merupakan salah satu aktor di balik keperkasaan Ferrari era Michael Schumacher pada musim 1998-2003. Ia juga pernah bekerja sebagai kepala ahli aerodinamika di McLaren musim 2004 dan 2005.

“Target kami adalah memberikan performa terbaik untuk mobil pada tes di Barcelona. Kami juga ingin menerjemahkannya ke dalam balapan di Melbourne (GP Australia) agar memiliki awal musim 2016 yang kuat sebagai basis pengembangan untuk musim ini,” kata Ryan.

Bergabungnya Fry, Tombaziz, dan Ryan yang merupakan mantan kepala mekanik McLaren adalah modal bagus bagi Manor Racing untuk menghadapi musim balap 2016.

Musim lalu, Manor gagal meraih satu poin pun sehingga membuat kepala tim John Booth dan juga CEO Graeme Lowdon mengundurkan diri.

Manor akan menggunakan mesin Mercedes pada 2016, mesin terkuat sejak era mesin turbocharged V6 1,6 liter diberlakukan pada balapan jet darat tercepat itu.

Manor menjadi satu-satunya tim F1 yang belum mengumumkan pebalapnya untuk musim 2016. Sejumlah pebalap yang diperkirakan akan berada di balik kemudi Manor adalah Pascal Wehrlein, Will Stevens, dan tentu saja Rio Haryanto. (Bobotoh.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2326889″]

[socialpoll id=”2326739″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.