FILM ANYAR GARIN NUGROHO, ‘AAACH.. AKU JATUH CINTA,” SEGERA TAYANG DI BIOSKOP | ASSOOYY..

utradara kawakan, , segera merilis terbarunya yang berjudul Aach… Aku Jatuh Cinta di bioskop. Film komedi romantis ini dibintangi Chicco Jerikho dan Pevita Pearce. Latar waktu mengambil era ’70-an, 80an dan ’90-an. Dibandingkan karya-karya Garin sebelumnya, Aach… Aku Jatuh Cinta tampil pop dengan jalinan kisah dan visualnya.

 

 

Aach… Aku Jatuh Cinta berkisah tentang Rumi dan Yulia yang saling jatuh cinta namun takut menyatakan cinta. Keduanya dibebani persoalan pribadi yang membuat mereka malah saling menghalangi rasa. Rumi khawatir dia akan berwatak keras seperti ayahnya dan Yulia tak percaya pada laki-laki sejak ayahnya menelantarkan hidupnya. Setiap mereka bertemu, kekacauan pun terjadi. Ketika saling jauh, mereka saling merindukan. Problema percintaan ini digarap Garin sambil menceritakan perubahan yang dialami Indonesia dari era ’70-an sampai ’90-an.

Aach… Aku Jatuh Cinta adalah film ke-20 dari Garin Nugroho. Film terakhirnya adalah Guru Bangsa Tjokroaminoto. Garin dikenal lewat karyanya yang puitis dan kritis. Gaya visualnya yang mementingkan estetis membuat filmnya jarang dinikmati penonton umum, meski begitu berbagai filmnya sering melanglang buana di festival dunia.

Film ini awalnya direncanakan rilis di Indonesia pada November 2015. Sebelumnya pemutaran perdana internasional dilakukan di Busan International Film Festival pada Oktober 2015. Aach… Aku Jatuh Cinta terpilih dalam segmen A Window on Asian Cinema. Tidak ada keterangan resmi kenapa film diundur penayangannya. Aach… Aku Jatuh Cinta baru akan hadir di bioskop pada 4 Februari 2016. (Bobotoh.id/BBS/rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2328103″]
[socialpoll id=”2326782″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.