FOTOGRAFER INDONESIA MENANG DI KONTES NATIONAL GEOGRAPHICS

National Geographics baru saja mengumumkan pemenang dari kontes foto bergengsi edisi 2015. Salah satu pemenangnya adalah seorang asal Indonesia. Memenangkan kontes tersebut bukan perkara mudah. Total ada lebih dari 13.000 orang yang mendaftar, sedangkan pemenang yang terpilih hanyalah 13 orang.  Indonesia Andrew Suryono masuk ke dalam daftar tersebut sebagai Honorable Mention.

Sebagaimana dilansir Nextren dari PetaPixel, Senin (4/1/2015), foto karyanya berupa sesosok orangutan yang kehujanan dan menutupi kepalanya dengan daun. “Saya sedang memotret orangutan di Bali, lalu cuaca mendadak hujan. Sesaat sebelum menyimpan kamera, saya melihat seekor orangutan mngambil daun talas dan menutupi kepalanya agar tidak basah kehujanan. Segera saja saya potret menggunakan kamera dan sebuah lensa tele,” terangnya menceritakan proses pembuatan foto itu.

Selain Andrew, ada 11 orang fotografer lain yang memenangkan kontes ini. Antara lain Francisco Mingorance dengan foto berjudul Asteroid dan Joel Nsadha dengan foto berjudul At The Playground. Sementara itu, hanya ada satu orang pemenang utama dalam kontes tersebut. Dia adalah fotografer asal Melbourne, Australia, James Smart. Smart memotret sebuah tornado yang jatuh di peternakan dekat Simla, Colorado. Dalam fotonya terlihat juga sebuah rumah yang hampir saja ikut tersapu badai. Tenjo oge Lurr.. (MENENJO FOTO JANIN PARA HEWAN ! DARI HEWAN IMUT SAMPAI HEWAN GANAS LURR !)

Sebagai ganjaran kemenangan, dia dihadiahi perjalanan ke Washington D.C. serta uang tunai 10.000 dollar AS atau setara Rp 138 juta. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2321043″]


 

[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.