GANTIKAN ISL, INDONESIA SUPER COMPETITION RÉK DIGELAR!

“Tadi sudah disetujui, kami akan menjalankan kompetisi Non . Kompetisi ini namanya Indonesia Super Competition bukan Indonesia Super League,” ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. Selanjutnya Joko juga menambahkan jika pada kompetisi ini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan campur tangan di dalamnya. Liga secara independen akan mengambil alih semua.

PT Liga Indonesia menggelar Club’s Owner Meeting di Hotel The Park Lane, Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/1) yang diikuti oleh 18 klub Indonesia Super League (ISL). Rapat yang digelar tersebut menghasilkan beberapa keputusan. Dikutip Bola.net. Salah satunya mengganti nama ISL menjadi Indonesia Super Competition (). Rencana itu ada setelah PT Liga Indonesia tak bisa menyelenggarakan ISL 2016.

“Kami memahami bahwa keputusan Menpora membekukan PSSI disikapi dengan arif oleh PSSI. PSSI telah memberikan keleluasaan kepada Liga Indonesia dan klub-klub untuk berkompetisi tanpa PSSI,” jelasnya. Adapun rencananya kompetisi ISC akan diselenggarakan pada Maret hingga November 2016, yang peserta dan formatnya akan sama seperti ISL.

“Elemen-elemen seperti perangkat pertandingan, wasit, komisi disiplin dan komisi banding, akan dipegang liga secara independen,” Ujarnya. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2324182″]


[socialpoll id=”2321497″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.