GARPU “CERDAS” NYIEUN MAKANAN HAMBAR JADI LEZAT

Dilaporkan OddityCentral dan dihimpun Nextren, Selasa (26/1/2016). Tim peneliti Jepang menggunakan baterai 9 Volt untuk mengaliri listrik ke indera pengecap manusia agar merasakan garam. Mediumnya melalui atau sumpit. Aliran listrik ini ternyata bisa membikin makanan terasa asin, seolah dibubuhi garam.

Tentu saja ini akan menjadi kabar baik bagi siapapun yang ingin sukses di program diet. Pasalnya salah satu pantangan utama program diet adalah garam. Senyawa tersebut terbukti mengikat dan menimbun lemak dalam tubuh. Di lain sisi, garam adalah penguat rasa makanan paling familiar dan ekonomis. Bukan cuma sayur, semua makanan juga bakal hambar tanpa sentuhan garam.

Sederhananya, “garpu pintar” yang dinamai “” membuat penggunanya merasakan khasiat garam pada makanan tanpa benar-benar membubuhi makanan dengan garam. Kadar garam pun dapat disetel sesuai selera.

Ieu rame Lurr.. (PUTERI INDONESIA 2015, MAKAN 20 N’DOG SAPOÉ DEMI OTOT PERUT KENCANG)

“Kami sedang mencoba menciptakan rasa virtual,” kata perwakilan peneliti Hiromi Nakamura.

Pengguna “garpu pintar” cukup menekan tombol on saat menusuk makanan yang bakal dilahap. Tombol lalu bisa digeser ke atas untuk menambah kadar “garam virtual”.

Semakin tinggi arus listrik, semakin asin pula rasa makanan. Aliran listrik si garpu pintar masih termasuk kecil sehingga tidak berbahaya untuk tubuh.

Setelahnya, cukup masukkan makanan itu ke mulut seperti cara makan biasanya.

“Garpu bekerja on/off. Saat mengambil makanan, sirkuit menyala. Ketika mencabut garpu dari mulut, aliran listrik pun terputus,” Nakamura menjelaskan. (Bobotoh.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2327078″]

[socialpoll id=”2326739″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.