HADUH !! AYA DEUI TURNAMEN, NAMANYA PIALA BUNG KARNO !

Selain wacana Piala Bhayangkara, kabarnya akan meramaikan turnamen sepak bola Indonesia. Dikutip dari bola.com, turnamen tersebu akan digelar pada 27 Februari mendatang dan akan diikuti sepuluh kota diataranya Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Medan, Padang, serta Jayapura.

”Beda dengan turnamen sebelumnya, turnamen nanti akan menggunakan nama daerah,” kata salah satu panitia yang enggan disebutkan namanya kepada bola.com, Senin (25/01/2016).

Ieu Rame Lur : Kick Off ISC 2016 Digelar Awal April ?!

Penggunaan nama kota pada turnamen tersebut bertujuan agar tidak adanya kontroversi dan juga tidak melibatkan klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL). Tim ayng terlibat pure menggunakan nama kota atau daerahnya masihng-masing.

Dari bocoran itu dijelaskan, tiap tim akan ditangani pelatih merangkap manajer putra daerah atau yang pernah menangani klub di kota tersebut. Mantan bintang Niac Mitra Surabaya, Fredy Mulli misalnya akan menangani tim Kota Pahlawan. Lalu Jakarta diarsiteki Isman Jasulmey, Ansyari Lubis (Medan), Widyantoro (Solo), Daniel Roekito dan Seto Nurdyantoro (Yogyakarta), Ahmad Muhariah (Semarang), Rully Nere (Jayapura),Nilmaizar (Padang), dan Sutiyono (Bandung).

Dalam ajang tersebut, tiap tim dilarang menggunakan pemain asing serta naturalisasi. Sehingga para personel murni kelahiran Indonesia. Format turnamen, seluruh peserta akan dibagi dalam dua grup dengan sistem kompetisi penuh. Jadi ada dua kota yang ditunjuk tuan rumah di putaran pertama dan kedua. Untuk hadiah, juara pertama mendapat Rp 2 miliar, runner-up Rp 1,5 miliar dan juara tiga bersama Rp 500 juta. (.id/HL/Bola.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.