HELM PINTER IEU BISA TAMPILKAN KECEPATAN DI KACA HELM | WEW…

Ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, 6-9 Januari 2016 adalah pameran teknologi yang banyak wujudkan mimpi manusia untuk lebih baik lagi, sebut saja turut memamerkan inovasi pintarnya. Produsen asal Jerman itu memamerkan dengan teknologi head-up display () yang diharapkan masuk ke pasar ritel dalam beberapa tahun mendatang.  adalah tampilan tambahan yang menayangkan berbagai informasi yang diinginkan seperti kecepatan, rpm, bahkan info lalu lintas sampai GPS.

Teknologi ini sudah banyak diterapkan pada mobil, misalnya Mazda2 terbaru yang sudah punya layar HUD pada kaca untuk menunjukkan kecepatan. Tantangannya, diakui BMW, HUD untuk helm harus tidak mengganggu pandangan rider. HUD juga harus menggantikan apa yang ditunjukkan panel instrumen ke dalam helm. Solusinya didapat, dengan menempatkan kaca kecil tembus pandang di depan mata kanan.

Kaca kecil inilah yang akan menyajikan berbagai informasi yang bisa diprogram. Hal-hal detail pun bisa ditayangkan, termasuk tekanan ban, oli, sampai bahan bakar yang tersisa. Helm ini terintegrasi dengan komputer ini yang memroses data, termasuk speaker untuk mendengarkan petunjuk. Teknologi ini juga bisa diadaptasi dengan kamera di depan atau belakang yang bisa merekam atau bermanfaat sebagai kaca spion tambahan. Tenjo oge Lurr.. (FARADAY, MOBIL LISTRIK IEU BISA MANGPRANG 300 KM/JAM | BEUHHH..)

Adapun pengontrol keseluruhan ditempatkan pada sisi kiri setang, bisa dipasang pada berbagai macam sepeda motor. Komponen-komponen itu saling terintegrasi dengan tenaga dari baterai, bisa dioperasikan selama lima jam. (Bobotoh.id/BBS/nextren)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2321866″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.