IEU ALASAN LSF PILEM STAR WARS 7 UNTUK SEMUA UMUR LURR..

“Karena, kami juga ingin memberi () pada kelompok-kelompok yang tidak cukup memperoleh , yaitu kelompok Semua Umur, yang minim sekali, lebih banyak untuk remaja dan dewasa,” kata Ketua Lembaga Sensor (), Ahmad Yani Basuki, Agar film tersebut pantas ditonton oleh mereka yang berusia 13 tahun ke bawah di Indonesia, kemudian membuang adegan-adegan yang dianggap berlebihan bagi anak-anak berumur dua hingga 12 tahun. “Kalau film itu kami rencanakan untuk Semua Umur, maka kekerasan yang tidak sepatutnya itulah yang kami potong. Sudah dikurangi,” terangnya.

Adapun di negara asal film itu, AS, Motion Picture Association of America (MPAA) memberi film tersebut rating PG (Parented Guidance)-13. Artinya, tanpa dampingan orangtua, hanya mereka yang berumur 13 tahun ke atas yang boleh menonton film itu. Tenjo oge Lurr.. (TEU DIMANA MANA, TIKET STAR WARS CATET PENJUALAN REKOR OGE DI CINA | BEUH…)

“Jadi, kadang ada film yang memang di luar negeri untuk dewasa, tapi di sini sudah dikurangi beberapa hal supaya bisa ditonton semua umur,” tekannya. Jadi, apakah Star Wars: The Force Awakens benar-benar sudah sesuai diberi rating SU dan pantas ditonton oleh mereka yang berusia di bawah 13 tahun di Indonesia? “Ya, dengan merevisi dan mengurangi bagian yang tidak cocok untuk Semua Umur,” katanya lagi. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”2322808″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.