IEU PENGALAMAN SISWI AS YANG COBA PAKE HIJAB SELAMA 1 MINGGON

“Aku memiliki rasa takjub kepada para muslimah. Wanita berhijab harus benar-benar kuat. Dibutuhkan keberanian yang luar biasa untuk pergi mengenakan jilbab,” papar Lourdes Perez (15) siswi SMA Franklin, Seattle, Washington, Amerika Serikat seperti dilansir dari Seattle Times, dikutip Detikcom.  mencoba mengenakan jilbab. Tak hanya beberapa jam saja tapi dalam waktu satu minggu. pun mengaku memiliki pengalaman yang luar biasa ketika mengenakan .

Zion adalah siswi non- berusia 15 tahun ini memiliki pikiran yang terbuka akan semua agama. Ia pun tertarik mempelajari banyak agama termasuk Islam. Ia memiliki kekaguman terhadap muslimah, Zion tertarik membangun komunitas di sekolahnya. Ia kemudian membangun komunitas tersebut dan menjadi ketua untuk forum yang dinamakan Student Association itu.

Tenjo oge Lurr.. (PEREMPUAN MUSLIM BERJILBAB DIUSIR DARI KAMPANYE TRUMP | BEUH.. WANIAN!)

Zion juga mengajak siswi lainnya baik yang muslim maupun non-muslim untuk mencoba mengenakan jilbab di tempat umum walau hanya dalam beberapa jam. Setelah itu, mereka diminta untuk mengutarakan perasaan masing-masing.

Salah satu siswi Franklin, Samuel Aronwald, merasa Islam telah disalahpahami. Ia merasa jilbab bukanlah tanda penindasan seperti rumor yang beredar di sekitarnya selama ini.

“Aku tak merasa orang Islam adalah ancaman dan aku merasakan berbeda ketika memakai jilbab. Mereka (masyarakat muslim) benar-benar bergulat dengan isu yang kompleks,” ujarnya. (Bobotoh.id/BBS/foto.tribun.com.pk)

[socialpoll id=”2325065″]

[socialpoll id=”2322831″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.