IEU RESPON SAM SMITH TENTANG LAGU “SPECTRE” DARI RADIOHEAD

Sam SMith, peraih Golden Globe 2016 untuk kategori Lagu Orisinal Terbaik, sempat bersikap defensif ketika seorang reporter menanyakan pendapatnya tentang lagu  yang nyaris menjadi lagu tema James Bond, .  “Apakah Anda terkejut mengetahui Thom Yorke merilis sebuah lagu tema Spectre pada Natal lalu?” tanya seorang reporter saat konferensi pers Golden Globe.

“Thom Yorke?” tanyanya balik dengan raut muka yang tampak tidak yakin. “Radiohead,” Jimmy Napes, yang saat itu berdiri di sebelahnya, segera memberi tahu siapa yang dimaksud reporter tersebut. “Tidak ingin berbohong, tapi merasa sedikit terkejut,” lanjut Smith kemudian. “Hanya saja saya belum mendengarnya secara personal, karena saya lah yang mengerjakan lagu tema Spectre tersebut.” Pernyataannya langsung mengundang gelak tawa pelan dari para hadirin.

Radiohead sempat dikabarkan akan mengisi lagu tema film mata-mata legendaris tersebut. Namun ternyata yang benar-benar terpilih menjadi lagu pengisi film tersebut justru  dengan “Writing’s on the Wall” yang dikerjakannya bersama Jimmy Napes. Bahkan, lagu tersebut memenangkan piala Golden Globe 2016 dalam kategori lagu orisinal terbaik.

Tenjo oge Lurr.. (RADIOHEAD SEBARKEUN LAGU BEBAS DONLOD | “SPECTRE”)

Tepat di hari Natal tahun lalu, Yorke ternyata justru menguak misteri tersebut. Ia membuat sebuah kicauan di akun Twitter pribadinya yang berisikan lagu “Spectre” dari Soundcloud. Yorke pun tidak lupa memberi penjelasan untuk membenarkan rumor yang selama ini beredar.

“Tahun lalu, kami diminta untuk membuat sebuah lagu tema untuk film Bond Spectre. Ya, kami memang diminta. Hal itu tidak berhasil, tetapi menjadi sesuatu bagi kami sendiri, dan kami sangat mencintainya,” tulisnya beserta lagu tersebut. (Bobotoh.id/BBS/rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2323548″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.