INNALILLAHI, 3 PENDAKI ASAL BANDUNG YANG MENGLEUNGIT DI NEPAL DINYATAKAN TEWAS !!

Tiga pendaki asal Bandung yang hilang di pasca gempa yang melanda daerah tersebut dinyatakan oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia dari Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal. Hal itu diperkuat dengan adanya surat kematian resmi yang telah diterima Kemenlu RI.

“Kasus tiga orang (pendaki), surat kematiannya sudah keluar, kita sudah instruksikan kedutaan kita di Bangladesh, Dhaka, karena Nepal yang berwenang untuk mengeluarkan surat itu,” ujar Iqbal di Jakarta, Senin (11/1/2016).

Surat tersebut dikeluarkan oleh pihak Kementerian Luar Negeri Nepal. “Secara resmi sudah dilakukan serah terima dengan keluarga korban di Bandung,” ucap Iqbal.

Ieu Rame Lur : Innalillahi !! Budi Anduk Meninggal Dunia !!

Tiga orang pendaki tersebut bernama Alma Parahita, Kadek Andana dan Jeroen Hehuwat. Ketiganya adalah anggota Bandung. Beberapa waktu lalu, tim SAR asal Spanyol sempat menemukan beberapa kartu identitas milik Alma dan temuan itu telah diserahkan kepada Tentara Nepal, yang langsung menghubungi pemerintah RI. Gempa berkekuatan 7,8 skala richter yang mengguncang Nepal tahun lalu menewaskan lebih dari 7.000 orang dan melukai hampir 10 ribu orang lainnya. (.id/HL/Merdeka.com)

[socialpoll id=”2323091″]


 

[socialpoll id=”2321497″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.